5 Tempat Wisata Alam di Kebumen Hits dan Kekinian dengan Keindahan Alam yang Menyegarkan

Rabu 10-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 5 empat wisata alam di Kebumen hits dan kekinian dengan keindahan alam yang menyegarkan. Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasannya!

Kebumen, dikenal sebagai "Berkah Bumi", menawarkan berbagai wisata alam yang memesona dan menyegarkan. Bagi Anda yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota dan menikmati keindahan alam, Kebumen adalah pilihan yang tepat. 

Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 tempat wisata alam di Kebumen hits dan kekinian dengan keindahan alam yang menyegarkan.

5 Tempat Wisata Alam di Kebumen Hits dan Kekinian dengan Keindahan Alam yang Menyegarkan

Berikut ini adalah 5 tempat wisata alam di Kebumen hits dan kekinian:

BACA JUGA:Cocok untuk Liburan Anak! Inilah 4 Rekomendasi Wisata Kolam Renang Pekalongan yang Unik, Dijamin Bikin Seger

BACA JUGA:Rugi Kalau Ke Jogja Gak Kesini, Inilah 5 Tempat Wisata Bagus yang Ada di Jogja, Tiket Masuknya Murah!

1. Goa Petruk 

Tempat wisata alam di Kebumen hits dan kekinian yang pertama adalah Goa Petruk. Goa Petruk berlokasi di Dusun Mandayana, Desa Candirenggo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Tempat wisata satu ini merupakan situs geologi berupa gua-gua di kawasan karst Gombong Selatan. Goa Petruk masih dijaga kealamiahannya bahkan pengelola tidak memasang penerangan di dalamnya.

Pengunjung bisa menikmati stalaktit yang didominasi bentuk hidungnya petruk dengan menggunakan headlamp dan helm khusus yang sudah disediakan oleh petugas. Tak hanya itu, pengunjung juga mengenakan  baju tahan air karena di dalam gua banyak genangan air yang harus dilewati.

Sangat menantang adrenalin, bukan? Goa Petruk setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00-16.00. Harga tiket masuknya hanya Rp 10 ribu (dewasa) dan Rp 5 ribu (anak-anak).

BACA JUGA:Jelajahi Pesona 5 Tempat Wisata Edukasi di Kendal, Liburan Seru untuk Anak Sekolah

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Low Budget di Magelang yang Lagi Hits dan Instagramable

2. Pantai Suwuk 

Kategori :