5 Tempat Wisata Alam di Kebumen Hits dan Kekinian dengan Keindahan Alam yang Menyegarkan

Rabu 10-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Tempat wisata alam di Kebumen hits dan kekinian yang keempat adalah Bukit Hud. Bukit Hud berlokasi di Dusun Karangtengah RT 4 RW 2, Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Bukit Hud menawarkan pemandangan samudera luas dari ketinggian bukit. Pengunjung bisa menikmati luasnya Samudera Hindia yang menghampar tanpa ada batu karang yang menghalangi.

BACA JUGA:Wisata Hidden Gem Kebumen! Inilah 5 Wisata Alam Kebumen yang Mempesona Namun Tak Banyak Orang Tahu

BACA JUGA:5 Wisata Terbaru di Batang Jawa Tengah yang Hits, Cocok untuk Liburan Keluarga dan Ngedate Sama Pacar

Disana, pengunjung bisa melihat indahnya ombak yang bergulung-gulung seolah berkejaran satu sama lain. Ditambah dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh lebat menjadikan kombinasi warna yang menenangkan dan memanjakan mata.

Bukit Hud setiap hari Senin-Minggu dan 24 jam. Harga tiket masuknya hanya Rp 4 ribu (dewasa) dan Rp 2 ribu (anak-anak).

5. Brujul Adventure

Tempat wisata alam di Kebumen hits dan kekinian yang terakhir adalah Brujul Adventure. Brujul Adventure berlokasi di Peniron, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Brujul Adventure merupakan tempat wisata petualangan yang  menyatu dengan alam sekitar. Akses menuju Brujul Adventure harus ditempuh melalui jalan yang berkelok-kelok dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

BACA JUGA:Bikin Senang Keluarga Tidak Harus Mahal, 5 Wisata Air yang Ada di Kendal Ini Bisa Kamu Kunjungi Untuk Berlibur

BACA JUGA:Ada yang Tiket Masuknya Gratis, 5 Tempat Wisata Terbaik di Kendal Ini Wajib Kamu Kunjungi, Dijamin Seru!

Sepanjang perjalanan, pengunjung harus mendaki perbukitan yang dikelilingi bebatuan dan pepohonan karet, pinus dan jati. Disana terdapat wahana flying fox yang akan memacu adrenalin.

Uniknya, flying fox di sana sudah dimodifikasi dengan sepeda sehingga pengunjung tidak perlu takut jatuh karena dilengkapi dengan sabuk pengaman. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati rumah pohon, hammock, camp ground, sirkuit BMX dan sirkuit sepeda gunung.

Brujul Adventure setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00-17.00. Harga tiket masuknya hanya Rp 6.500 (dewasa) dan Rp 3 ribu (anak-anak).

Nah, itulah 5 tempat wisata alam di Kebumen hits dan kekinian dengan keindahan alam yang menyegarkan. Kebumen adalah tempat wisata yang indah dan masih alami. 

Jagalah kebersihan dan kelestarian lingkungan selama Anda berwisata di sana.(*)

Kategori :