TNI AD Rekrut Lulusan SMK Jurusan Pertanian, Kodim Pekalongan Sosialisasikannya di SMK Diponegoro

TNI AD Rekrut Lulusan SMK Jurusan Pertanian, Kodim Pekalongan Sosialisasikannya di SMK Diponegoro

Kodim Pekalongan sosialisasikan rekruitmen TNI AD calon Bintara PK TNI AD Keahlian tahun 2024 di SMK Diponegoro, dimana salah satunya terbuka bagi lulusan SMK pertanian. -Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID – Sebanyak 30 lulusan SMK Diponegoro Karanganyar mengikuti sosialisasi penerimaan Bintara PK TNI AD Keahlian Pria Tahun Anggaran 2024 khusus Pertanian di SMK Diponegoro di Desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar, Senin, 15 Juli 2024. 

Kegiatan sosialisasi digelar oleh anggota Staf Personel Kodim 0710 Pekalongan dengan tujuan menjaring calon prajurit TNI AD dengan keahlian dalam bidang pertanian serta memberikan arahan dan panduan tentang tata cara mendaftar untuk menjadi prajurit TNI AD.

Serma Syamsuri, selaku pemberi sosialiasi, menyampaikan, pada tahun 2024 ini TNI AD kembali membuka peluang rekrutmen bagi para lulusan SMK jurusan pertanian, khususnya untuk pria yang ingin melanjutkan karirnya di dunia militer.

"Hari ini kita melaksanakan sosialisasi rekrutmen pendaftaran Bintara PK TNI AD Keahlian Pria Khusus Pertanian untuk tahun anggaran 2024 di SMK Diponegoro," kata dia.

Untuk pendaftaran, lanjut dia, dilaksanakan secara online pada website rekrutmen TNI atau dapat melalui aplikasi android Rekrutmen TNI AD yang dapat di-download di Appstore.

Baca juga:Berantas Judi Online, Kodim Pekalongan Sidak HP Anggotanya, Ini Hasilnya

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan para siswa SMK Diponegoro mengerti dan termotivasi untuk selanjutnya mendaftarkan diri menjadi calon Bintara PK TNI AD Keahlian tahun 2024.

Sementara itu, salah satu guru pendamping, Alim As Sidiq, menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0710 Pekalongan yang sudah memberikan motivasi dan sosialisasi kepada anak didiknya.

Ia berharap, anak didiknya ada yang bisa masuk menjadi TNI AD sehingga bisa menjadikan motivasi kepada siswa yang lainnya.

"Saya sangat apresiasi sekali kepada TNI khususnya Kodim Pekalongan, yang sudah mewadahi dari anak didik kami untuk menjadi anggota TNI, dan kebetulan di SMK kami adalah satu-satunya yang ada jurusan pertanian di Kabupaten Pekalongan. Untuk itu mudah-mudahan nanti ada yang bisa diterima menjadi TNI," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: