Gelar Operasi Patuh Candi 2024, Kapolres Pekalongan Kota Terlebih Dulu Cek Surat Berkendara Anggotanya

Gelar Operasi Patuh Candi 2024, Kapolres Pekalongan Kota Terlebih Dulu Cek Surat Berkendara Anggotanya

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Doni Prakoso Widamanto mengecek terlebih dulu kelengkapan surat-surat berkendara anggotanya, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024, Senin, 15 Juli 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ada yang unik dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024 yang dilaksanakan Polres Pekalongan Kota di halaman mapolres setempat, Senin, 15 Juli 2024.

Sebagaimana pelaksanaan apel gelar pasukan kegiatan operasi sebelum-sebelumnya, usai apel dilaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama operasi.

Biasanya, Kapolres akan langsung memeriksa ranmor dinas yang sudah diparkir rapi di depan mapolres.

Namun kali ini, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Doni Prakoso Widamanto justru terlebih dulu menuju ke lokasi parkir kendaraan pribadi personel Polres Pekalongan Kota yang berada di Jalan Diponegoro depan mapolres.

Tak hanya itu, kendaraan milik anggota Polres Pekalongan Kota yang diparkir di depan warung sebelah mapolres juga tak luput dari pengecekan oleh Kapolres.

BACA JUGA:Siapkan Surat-surat dan Kelengkapan Kendaraan, Hari Ini Operasi Patuh Digelar

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Mulai Hari Ini Polres Batang Gelar Operasi Patuh Candi 2024

Kapolres AKBP Doni Prakoso Widamanto satu persatu mengecek sepeda motor-sepeda motor itu. Pertama yang dilihat adalah TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) atau plat nomor.

Itu dilakukan apakah pemilik kendaraan tersebut taat bayar pajak kendaraan atau tidak. Kapolres juga memeriksa surat-surat berupa SIM dan STNK dari anggota yang bersangkutan.

Untungnya, dari pemeriksaan itu, tidak ada kendaraan bermotor yang telat pajak. Surat-surat berkendara berupa SIM dan STNK dari anggota kepolisian yang diperiksa juga lengkap.

Setelah mengecek kendaraan pribadi dan surat-surat dari anggota itu, Kapolres baru melanjutkan memeriksa ranmor dinas yang akan dilibatkan dalam Operasi Patuh Candi 2024.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Doni Prakoso Widamanto mengatakan pengecekan kendaraan berikut SIM dan STNK dari para anggotanya adalah untuk memastikan bahwa pelaksana operasi sudah lebih dulu tertib dan patuh, sebelum melaksanakan tugas operasi.

"Dalam pelaksanaan operasi ini, hal yang pertama saya lakukan mengecek kepatuhan dari pelaksana operasi itu sendiri," kata AKBP Doni.

"Dari pengecekan tadi, alhamdulillah tidak ada pelanggaran dari anggota. Semuanya lengkap, baik SIM, STNK, maupun kelengkapan kendaraannya. Sebelum melaksanakan operasi, dari pelaksana operasinya harus lengkap dan mematuhi aturan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: