Inilah Daya Tarik dari Sa Pa yang Dijuluki Negeri 4 Musim dalam Sehari Hingga Negeri Awan Bak Khayangan!

Selasa 16-07-2024,07:45 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tahukah kalian apa saja daya tarik dari Sa Pa yang dijuluki negeri 4 musim dalam sehari ini? Yups, beneran kalian bisa merasakan 4 musim dalam sehari di sana.

Sa Pa sendiri merupakan salah satu kota di Vietnam yang terletak di lereng Gunung Fasipan. Yang memiliki ketinggian 1600 mdpl Tepatnya di Provinsi Lao Cai, jaraknya sekitar 350 km dari Hanoi.

Karena terletak di ketinggian 1600 mdpl, kota ini memiliki suhu yang sejuk. Untuk hariannya, Sa Pa bersuhu berkisah 15 hingga 18 derajat celcius.

Sedangkan di musim dingin, Sa Pa ini memiliki suhu yang tentu lebih dingin, yakni berkisah 8-12 derajat celcius. Dengan suhu tersebut dapat dipastikan bahwa kota ini akan selalu dikelilingi oleh kabut.

BACA JUGA:One Stop Healing Spot! 4 Daya Tarik Dari Menoreh Dreamland Wisata Baru dan Viral yang Seru di Kulon Progo

BACA JUGA:Wisata Murah Cuma 10 Ribuan! Inilah Daya Tarik Dari Malang Dreamland Wisata Keluarga Populer di Malang

Tak hanya memiliki suhu yang sejuk, Kota Sa Pa ini juga memiliki cuaca yang berubah-ubah. Di sini, kalian bisa menikmati musim semi di pagi hari, panas di siang hari, gugur di sore hari, dan musim dingin di malam hari.

Karena cuaca yang berubah-ubah dalam sehari inilah, Sa Pa Vietnam dikenal sebagai negeri 4 musim dalam seharian.

Tidak hanya dijuluki negeri 4 musim dalam seharian saja loh, masih ada banyak daya tarik dari Sa Pa yang menjadi keunikan dari salah satu kota di Vietnam tersebut.

Kira-kira apa saja ya daya tarik dari Sa Pa tersebut? Yuk kita simak informasinya di bawah ini.

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan Wisata Baru di Bogor Ala Jepang Hidden Dragon Hills, Wisata Negeri Samurai di Tanah Sunda!

BACA JUGA:Wisata ala Jepang di Bogor? Inilah Daya Tarik Hidden Dragon Hill yang Menjadi Wisata Favorit di Bogpr 2024!

1. Negeri Awan

Daya tarik dari Sa Pa yang dijuluki negeri 4 musim dalam sehari yang pertama adalah kota ini juga dijuluki negeri di atas awan.

Karena Gunung Fansipan yang memiliki ketinggian 1600 mdpl. Sementara itu Gunung Fansipan ini merupakan salah satu gunung tertinggi di IndoChina yakni Vietnam, Kamboja, Myanmar.

Kategori :