Inilah Daya Tarik dari Sa Pa yang Dijuluki Negeri 4 Musim dalam Sehari Hingga Negeri Awan Bak Khayangan!

Selasa 16-07-2024,07:45 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

Jika beruntung, kalianjuga bisa menyaksikan festival dan acara budaya yang diadakan untuk memperkenalkan warisan luhur kepada dunia.

Jikalau kalian tidak beruntung, kalian tetap bisa berbelanja kuliner dan kerajinan tangan khas yang dimiliki tiap suku. Jadi, kalian tidak perlu khawatir.

5. Berbatasan Langsung dengan Tiongkok

Terletak di bagian utara Vietnam membuat Kota Sa Pa ini berbatasan langsung dengan Tiongkok. Kedua negara ini hanya terpisahkan oleh Pengunungan Lien Son.

Nah, dengan lokasi yang saling berdekatan ini membuat kalian juag bisa merasakan pengaruh Tiongkok yang membuat budaya di Kota Sa Pa menjadi beragam.

BACA JUGA:3 Wisata Air Pekalongan yang Menarik untuk Dikunjungi! Ada yang Bernuansa Alam Bebas Lengkap dengan Satwa Liar

BACA JUGA:4 Danau Indah di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Memiliki Daya Tarik Tersendiri Di Mata Wisatawan

6. Arsitektur Bergaya Perancis

Keunikan lain yang ada di Sa Pa berikutnya adalah kalian bisa melihat arsitekstur yang kental dengan gaya Perancis.

Hal ini dikarenakan, Sa Pa menjadi salah satu Kota yang pernah diduduki oleh Negara Perancis. Jadi, kalian jangan kaget jika sewaktu-waktu menemukan arsitektur bergaya Perancis.

Salah satu obyek wisata yang paling utuh dengan arsitektur kolonial Perancis adalah Gereja Batu Sa Pa.

Di sini, kalian bisa melihat Gotik dengan menara menara panjang, menara lonceng, dan atap lengkung khas kolonial Perancis.

Itulah beberapa deretan daya tarik dari Sa Pa yang dijuluki negeri 4 musim dalam sehari hingga negeri di atas awan.

Dengan membaca informasi di atas apakah kalian berminat berkunjung di Sa Pa dan berfoto di setiap musimnya?(*)

Kategori :