Bosan Ke Pantai Terus, 6 Tempat Wisata Alam Murah di Gunung Kidul Ini, Bisa Kamu Coba untuk Dikunjungi!

Senin 15-07-2024,18:21 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Meskipun air terjunnya diapit oleh bebatuan yang besar, namun uniknya lagi airnya ini berwarna sedikit biru namun sangat bening, sehingga menambah kesan instagramable jika difoto.

BACA JUGA:25 Polisi Amankan Malam Pengesahan Warga Tingkat I PSHT Parluh 16 Kabupaten Pekalongan

BACA JUGA:4 Parfum Aroma Buah yang Segar dan Sedikit Manis, Cocok untuk Main sampai Ngantor karena Awet dan Tahan Lama

3. Gua Jomblang

Rekomendasi tempat wisata alam murah di Gunung Kidul, selanjutnya kami menawarkan Gua Jomblang yang dikenal memiliki pemandangan yang eksotis dan cantik, wajib untuk dikunjungi.

Banyak wisatawan yang menyebut Gua Jomblang ini, sebagai tempat yang disinari langsung oleh cahaya dari surga, jadi bisa dibayangkan dong tempatnya seindah apa.

Julukan ini, bukan tanpa sebab tertentu, karena memang ada satu spot yang disinari oleh cahaya matahari dan kemudian masuk langsung melalui celah dan tampak sangat dramatis.

Jika kamu ingin melihat pemandangan yang lebih indah lagi, kamu harus masuk ke dasarnya sampai 60 hingga 80 meter, dijamin langsung akan terpesona.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Kajen Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Terbaru dan Terbaik di Kabupaten Semarang yang Wajib Dikunjungi

4. Air Terjun Kedung Kandang

Selain dikenal dengan pesona banyak pantainya yang indah, ternyata Gunung Kidul juga memiliki sebuah wisata air terjun yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi lho.

Salah satu air terjun yang ada di Gunung Kidul adalah Kedung Kandang, yang memang memiliki tampilan cukup cantik, eksotis dan juga instagramable parah tempatnya.

Air Terjun Kedung Kandang sendiri, memiliki banyak undakan dan juga terdapat banyak kolam dibawahnya yang bisa digunakan untuk berenang atau bermain air.

Kamu bisa datang kapan saja kesini, karena bukanya selama 24 jam, namun lebih baik untuk berkunjung kesini di pagi atau sore hari, agar tidak terlalu terik.

BACA JUGA:Bosan Ke Pantai Klayar, 5 Pantai yang Nyaman di Pacitan Ini Bisa Kamu Kunjungi, Suasananya Bikin Betah!

Kategori :