5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Kesesi Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

Kamis 18-07-2024,14:03 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

2. Wisata Ciblon

Tempat wisata alam terpopuler di Kesesi Kabupaten Pekalongan yang kedua adalah Wisata Ciblon. Wisata Ciblon berada di Karanggondang, Karanggondang, Kec. Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Wisata Ciblon menawarkan sensasi berenang di alam dengan dikelilingi sungai jernih dan persawahan yang bisa memanjakan mata. Tenang saja, Wisata Ciblon ini bisa digunakan untuk berenang anak-anak juga.

Tempat wisata satu ini terbilang murah dan terjaga kebersihannya serta mudah diakses. Wisata Ciblon dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:Tidak Hanya Pantai Saja, Inilah 5 Tempat Wisata Alam Hits di Jepara yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga!

3. Pintu Air Gembiro

Tempat wisata alam terpopuler di Kesesi Kabupaten Pekalongan yang ketiga adalah Pintu Air Gembiro. Pintu Air Gembiro berada di Gembiro, Krandon, Kec. Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Pintu Air Gembiro merupakan salah satu bangunan tua peninggalan Belanda yang masih kokoh hingga saat ini. Setiap tanggal 1 Oktober, Pintu Air Gembiro menjadi destinasi wisata menarik dengan adanya event bedahan atau pembukaan pintu air bendungan.

Disana, wisatawan bisa berenang atau memancing. Pintu Air Gembiro dibuka setiap hari dan 24 jam.

4. Bendungan Kaliwadas Kesesi

Tempat wisata alam terpopuler di Kesesi Kabupaten Pekalongan yang keempat adalah Bendungan Kaliwadas Kesesi. Bendungan Kaliwadas Kesesi berada di Raya Bantul, Kepirutan, Ujung Negoro, Kec. Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Tempatnya Bikin Betah, 5 Tempat Wisata Air di Boyolali yang Nyaman Ini Bisa Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Solusi Liburan Murah Meriah, 5 Tempat Wisata Alam di Boyolali Ini Siap Membuat Liburanmu Berkesan!

Bendungan Kaliwadas Kesesi merupakan sebuah bendungan yang dijadikan salah satu tempat wisata oleh masyarakat. Disana, terdapat tempat bersantai untuk melepas penat dan warung makan dengan harga terjangkau.

Bendungan Kaliwadas Kesesi juga menyediakan permainan anak-anak. Para wisatawan bisa mengunjungi bendungan ini pada sore hari untuk mendapatkan suasana yang lebih indah dan teduh. 

Kategori :