Inilah 5 Kandidat Kuat Calon Peraih Ballon d’Or 2024 Setelah Final Euro dan Copa America 2024, Siapa Saja?

Sabtu 20-07-2024,05:45 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

2. Rodri

Sosok selanjutnya adalah Rodri, gelandang andalan Timnas Spanyol yang juga menjadi pilar di Manchester City.

BACA JUGA:Perkenalan Kylian Mbappe di Real Madrid Pecahkan rekor Sang Idola Cristiano Ronaldo, Mimpi Jadi Kenyataan!

Keberhasilan Rodri di Euro 2024 dan performa cemerlangnya di klub menjadikannya sebagai salah satu kandidat yang sangat layak untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.

Dengan total raihan 9 gol dan 14 assist dari 50 pertandingan bersama Manchester City musim ini, Rodri tidak hanya menjadi pengatur serangan, tetapi juga filter utama dalam pertahanan.

Visi dan kemampuannya dalam membangun serangan serta menghadang serangan balik lawan menjadikannya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dunia saat ini.

3. Lautaro Martinez

Penyerang Inter Milan dan Timnas Argentina, Lautaro Martinez, juga patut diperhitungkan dalam balapan menuju peraih penghargaan Ballon d'Or 2024.

BACA JUGA:Rencana Ambisius Oxford United untuk Membawa Pemain Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Meski sering bermain dari bangku cadangan di Copa America, Martinez berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 5 gol dan menjadikannya sebagai top skor turnamen.

Selain itu, ia juga menjadi top skor Liga Italia 2023-2024 dengan torehan 24 gol dan membawa Inter Milan meraih scudetto. Performa gemilang ini menjadikan Lautaro sebagai salah satu striker paling berbahaya di level internasional.

4. Lionel Messi

Lionel Messi, meskipun sudah tidak berlaga di kompetisi Eropa setelah pindah ke MLS, namun tetap menjadi kandidat kuat. Dengan delapan Ballon d'Or yang pernah diraihnya, Messi tak bisa diabaikan.

Selain itu, Keberhasilannya membawa Timnas Argentina meraih gelar juara Copa America untuk kedua kalinya berturut-turut menambah bobot pada pencalonannya.

BACA JUGA:Maarten Paes September Bisa Main, Tim Cahill Minta Australia Waspada: Ingat, Rangking FIFA Bukan Patokan!

Dengan banyaknya penggemar dan panelis yang mengidolakan Messi, namanya akan selalu ada dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or.

Kategori :