Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Gunung Kidul yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Kamis 18-07-2024,16:33 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

4. Pantai Gesing

Tempat wisata alam di Gunung Kidul yang keempat adalah Pantai Gesing. Lokasi Pantai Gesing ada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul.

BACA JUGA:Solusi Liburan Murah Meriah, 5 Tempat Wisata Alam di Boyolali Ini Siap Membuat Liburanmu Berkesan!

BACA JUGA:Liburanmu Semakin Seru, Inilah 5 Wisata Pantai Populer di Jepara, Ada yang Memiliki Pasir Putih Lho!

Pantai Gesing ini menawarkan pemandangan lautan yang sangat indah dan hamparan bebatuan. Disana, juga terdapat banyak spot foto kekinian yang bisa pengunjung manfaatkan seperti spot perahu, lantai kaca dan masih banyak lagi.

Pantai Gesing dibuka setiap hari Senin-Minggu dan 24 jam. Untuk harga tiket masuk Pantai Gesing adalah sebesar Rp 10 ribu per orang.

5. Gunung Ireng Patuk

Tempat wisata alam di Gunung Kidul yang terakhir adalah Gunung Ireng Patuk. Gunung Ireng Patuk berada di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Gunung Ireng Patuk ini menawarkan pemandangan matahari terbenam dan terbit yang sangat indah. Bahkan, pemandangan pada pagi harinya bisa seperti negeri di atas awan.

BACA JUGA:Wisata Terbaru dan Gratis di Kendal 2024! Ini Dia Rumdin Kendal Park, Wahana Bermain Anak yang Seru, Edukatif

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 6 Desa Wisata di Banjarnegara dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan

Spot lokasi favorit di lokasi wisata Gunung Kidul adalah rumah gubuk yang terbuat dari bambu dan kayu. 

Untuk harga tiket masuk Gunung Ireng Patuk adalah sebesar Rp 5 ribu per orang.

Nah, itulah 5 tempat wisata alam di Gunung Kidul yang indah untuk refreshing dan melepas penat. Bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk refreshing dan melepas penat, Gunung Kidul adalah pilihan yang tepat. 

Gunung Kidul adalah tempat wisata yang indah dan menarik. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di atas, Anda dapat refreshing dan melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Kategori :