6 Tips Makeup Glowing yang Tahan Lama dan Transferproof, Wajah Kinclong Riasan Anti Geser

Selasa 23-07-2024,13:03 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Dony Widyo

1. Gunakan skincare yang cukup

Untuk menggunakan makeup kamu tidak perlu banyak menggunakan skincare, kuncinya hanya pada kulit yang lembap dan terhidrasi untuk tampilan makeup segar dan glowing.

Kamu cukup menggunakan pelembap dan sunscreen saja secukupnya, tidak pelru sampai wajah terlihat basah karena akan mebuat makeup dan primer susah menempel dan mudah geser.

2. Gunakan primer

Primer merupakan base makeup yang punya fungsi mencgunci complexion sehingga alas bedak, foundation, concealer, cushion bsia menempel dengan sempurna dan lebih mulus.

Namun untuk hasil yang tahan lama kamu perlu memilih produk yang matte / menahan minyak dan menyamarkan pori pori supaya tidak menimbulkan minyak berlebih yang bikin makeup luntur.

BACA JUGA:Jangan Skip 5 Tips Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Make Up-an Tanpa Takut Jerawatan!

BACA JUGA:Makeup Bikin Terlihat Tua? Yuk Simak Tips Makeup ala MUA Korea Selatan yang Bikin Terlihat Muda Bak Remaja

3. Pilih complexion atau alas bedak

Selanjutnya kamu perlu menggunakan alas bedak atau complexon yang tepat. Nah untuk makeup yang glowing sendiri kamu bisa menggunakan produk yang punya hasil dewy.

Memang produk dengan hasil dewy atau glowing ini mudah transfer dan tidak tahan lama namun kamu bisa menggunakan bedak atau powder untuk mengunci alas bedak supaya lebih matte.

4. Fokus makeup mata

Nah untuk makeuo mata kamu bsia gunakan produk yang waterproof dan transferproof. Karena makeup mata paling menonjol maka optimalkan pada riasan mata saja.

Gunakan produk yang yang tipis saja pada area mata seperti eyeliner, eyeshadow dan pensil alis yang ringan, tipis yang punya klaim waterproof supaya awet.

BACA JUGA:3 Fakta Menarik Tips Kecantikan Ala Aaliyah Massaid Agar Tampil Glowing dan Natural di Setiap Acara

BACA JUGA:Tips Kulit Kencang Tanpa Pakai Skincare, Kulit Jadi Glowing Awet Muda Bebas Kerutan Cuma Pakai 1 Bahan Dapur

Kategori :