Smartfren Raih Nusantara CSR Awards 2024 Berkat Konsistensi Tingkatkan Literasi Digital UMKM

Selasa 23-07-2024,15:40 WIB
Reporter : Bayu aditiya
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID, Jakarta, 23 Juli 2024 - Smartfren kembali meraih penghargaan dalam bidang pemberdayaan masyarakat berbasis literasi digital. Kali ini perusahaan meraih Nusantara Awards 2024 untuk program Teman UMKM yang memberikan pelatihan literasi digital untuk usaha lokal di Indonesia. Penghargaan tersebut selaras dengan penilaian berdasarkan Sustainable Development Goals kategori Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Marco Sumampouw, Direktur Smartfren mengatakan, “Penghargaan adalah wujud komitmen kami dalam meningkatkan literasi digital untuk para UMKM Indonesia. Smartfren akan terus konsisten melakukan pelatihan, pendampingan dan peningkatan kapasitas literasi digital masyarakat lewat berbagai program lain yang inklusif. Harapan kami program ini bisa menjangkau masyarakat luas, dan tentu saja membantu berbagai usaha lokal yang ada di wilayah operasional Smartfren.” 

Program Teman UMKM merupakan bagian dari Gerakan 100% untuk Indonesia yang diselenggarakan melalui Smartfren Community. Fokusnya adalah peningkatan kualitas literasi digital bagi pelaku usaha lokal di wilayah operasional Smartfren; contohnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Di area tersebut, Teman UMKM diselenggarakan secara intensif di Cikalong Wetan dan Cipongkor dan menghasilkan peningkatan keahlian digital pesertanya dan pembuatan situs etalase penjualan produk pesertanya.

Dalam ajang Nusantara Awards 2024 ini Smartfren juga mendapatkan capaian yang tak kalah pentingnya, yaitu Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan untuk Andrijanto Muljono, CEO Smartfren. Penghargaan ini menunjukkan konsistensi Smartfren dalam mewujudkan praktik bisnis yang berkelanjutan serta terus memberikan dampak positif di masyarakat.

Smartfren juga membuktikan kompetensinya dalam pengelolaan CSR lewat Sertifikasi Master Administrasi Bisnis Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (CMBA CSR). Ini merupakan sertifikasi internasional yang dikembangkan oleh La Tofi School of Social Responsibility bersama Portman College Malaysia untuk semua personil dalam rantai bisnis, dari level staf hingga pimpinan. Sertifikasi tersebut diberikan kepada Dani Akhyar, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren yang menyelesaikan jenjang pendidikan ini sebagai salah satu lulusandengan predikat excellence.

Sebelumnya, Smartfren juga meraih predikat The Promising untuk kategori Pengolahan Sampah Terpadu dalam ajang Indonesia Green Awards 2024. Penghargaan tersebut diraih atas inisiatif Smartfren sebagai pelopor eSIM, serta edukasi pengelolaan sampah melalui program #TukarSampahJadiKuota yang dijalankan oleh Smartfren Community di Natuna, Lampung, Tangerang Selatan dan Subang.

 

Kategori :