DIY Racikan Penghilang Uban, Cukup Pakai 1 Daun Ini Rambut Putih Kembali Hitam Tanpa Semir!

Selasa 23-07-2024,16:07 WIB
Reporter : Elif Hudayana
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Mau tau bagaimana DIY racikan penghilang uban? Simak artikel berikut sampai akhir ya.

Tanda penuaan rupanya tidak hanya muncul di kulit saja. Tanda lainnya juga akan sangat ketara, yaitu di rambut berupa berubahnya warna rambut menjadi putih atau keabu-abuan.

Tapi tidak hanya karena pertambahan usia saja, ternyata kemunculan uban juga bisa terjadi karena beberapa hal sehingga muncul sejak dini.

Berikut beberapa faktor penyebabnya:

  • Faktor genetik
  • Stres
  • Gaya hidup yang tidak sehat
  • Perawatan rambut yang salah

BACA JUGA:DIY Racikan Penghilang Flek Hitam, Pudarkan Noda Hitam dan Kerutan dengan Cepat Bikin Awet Muda di Usia 40

BACA JUGA:BARU! Review Skintific 12% Acid Peeling Solution Serum, Pudarkan Noda Hitam Sampai Samarkan Pori-Pori

Jadi jangan heran kalau sekalipun masih usia 20 tahunan, tapi sudah ada uban yang muncul di rambut. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Untuk menutupi uban, kita bisa menggunakan produk perawatan rambut seperti shampo dengan kandungan urang aring atau semir yang banyak di jual di pasaran.

Tapi ternyata tidak hanya itu saja, menghitamkan uban juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Penasaran? Yuk, simak.

DIY Racikan Penghilang Uban

Tidak perlu menggunakan bahan yang susah dicari, racikan penghilang uban ternyata hanya menggunakan 1 bahan saja yaitu daun pepaya.

BACA JUGA:3 Produk Wardah untuk Wajah Glowing Tanpa Flek Hitam, Samarkan Pori Noda Hitam Sampai Garis Halus Tampak Muda!

BACA JUGA:DIY Masker Bahan Dapur Pengecil Pori-Pori, Miliki Wajah Halus Bebas Kusam dengan 3 Bahan Ini!

Mengapa menggunakan daun pepaya? Ternyata, daun pepaya memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, dan antioksidan di dalamnya.

Berkat kandungan tersebut, daun ini bisa melindungi rambut dari radikal bebas, mengatasi uban, dan menjaga kelembapan di kulit kepala juga. 

Kategori :