Perbandingan Yamaha NMAX Neo Vs NMAX TURBO, Mana yang Lebih Cocok untuk Penggunaan Harian?

Selasa 23-07-2024,16:47 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Perbandingan Yamaha NMAX Neo vs NMAX TURBO yang kedua adalah mesinnya. Yamaha NMAX Neo dan NMAX TURBO sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 155 cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC. 

Perbedaannya terletak pada CVT nya, karena khusus varian Turbo menggunakan YECVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmission). Berkat mesin tersebut, kedua motor ini  mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 15,15 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

3. Performa

Perbandingan Yamaha NMAX Neo vs NMAX TURBO yang performanya. NMAX TURBO jelas unggul dalam hal performa. 

Mesin turbocharged-nya bisa menghasilkan tenaga yang lebih besar dan torsi yang lebih kuat, sehingga akselerasi dan kecepatannya lebih tinggi dibandingkan NMAX Neo.

BACA JUGA:Nggak Harus Pake Moge! Inilah 5 Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Naik Gunung, Dijamin Garang

BACA JUGA:Salah Satunya Harus Kamu Miliki, 5 Mobil yang Bahan Bakarnya Irit Ini Siap Membawamu Pergi Kemanapun!

Namun, untuk penggunaan harian di dalam kota, perbedaan performa ini mungkin tidak terlalu terasa. NMAX Neo memiliki performa yang cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari, seperti pergi ke kantor, sekolah, atau berbelanja.

4. Fitur

Perbandingan Yamaha NMAX Neo vs NMAX TURBO yang keempat adalah fiturnya. NMAX TURBO juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang tidak ada di NMAX Neo. 

Mulai dari YECVT (Electric Control) yang merupakan sistem transmisi CVT yang lebih canggih dengan kontrol elektronik yang dapat memberikan akselerasi yang lebih halus dan responsif. Subtank suspensi depan yang bisa meningkatkan kestabilan dan handling saat berkendara di jalan yang tidak rata.

Sistem pengereman ABS yang bisa meningkatkan keselamatan saat pengereman di jalan yang licin.

BACA JUGA:Julukan Gerobak Jepang Tidak Membuat Penjualan Toyota Rush Menurun, Justru Semakin Naik Karena Beberapa Hal In

BACA JUGA:Motor Touring Terkuat! Inilah 4 Rekomendasi Motor Touring yang Bisa Menaklukan Medan Terjal

5. Harga

Perbandingan Yamaha NMAX Neo vs NMAX TURBO yang terakhir adalah harganya. Yamaha NMAX Neo dibanderol dengan kisaran harga Rp 37,5 juta.

Kategori :