Pemkab Pekalongan Akan Gelar Kejuaraan Antar Kampung di Bulan Agustus 2024

Rabu 24-07-2024,08:03 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memajukan olahraga masyarakat, Pemkab Pekalongan akan menyelenggarakan kejuaraan antar kampung (tarkam) di Kabupaten Pekalongan. 

Kejuaraan ini dilaksanakan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, yang menekankan pentingnya olahraga sebagai upaya peningkatan kebugaran masyarakat di semua lapisan.

Sebagai langkah awal, Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan rapat koordinasi kejuaraan antar kampung Kemenpora tahun 2024 di Aula Dinporapar. Dengan pembicara Sekretaris Dinporapar Mores Irson Kubela, didampingi Kabid Kepemudaan Ari Arfiyanto.

Mores ditemui Rabu, 24 Juli 2024, mengatakan, kegiatan Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) 2024 Tingkat Kabupaten Pekalongan akan digelar pada tanggal 6-8 Agustus 2024. Tema yang diusung "Transformasi Menuju Kesejahteraan Indonesia". 

Baca juga:600 Atlet Ikuti Kejuaraan Tarkam Tingkat Kabupaten Pekalongan

Kejuaraan ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat dengan kategori usia yang ditentukan. Adapun cabang olahraga yang dilombakan yaitu atletik (fun run), senam SKJ Kemenpora dan senam sehat bugar Kemenkes, bulutangkis dan voli, dengan total 27 piala.

"Dengan adanya kejuaraan tarkam ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Pekalongan dapat lebih aktif dalam berolahraga, meningkatkan kesehatan, dan menemukan bakat-bakat baru yang berpotensi mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga nasional maupun internasional," ujar Mores. 

Kategori :