Tak Hanya Siswa Baru, SMPN 2 Bandar Ajak Wali Murid Ikuti MPLS

Rabu 24-07-2024,10:11 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 2 Bandar dimulai 22-24 Juli 2024. Tak hanya siswa baru, rupanya wali murid juga turut dilibatkan dalam pembukaan orientasi. 

Kepala SMPN 2 Bandar Dinok Sudiami, menyatakan bahwa kehadiran orang tua ini dimaksudkan untuk menyerahkan putra-putrinya kepada pihak sekolah guna dididik di SMP Negeri 2 Bandar tiga tahun mendatang.

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, Ratusan Siswa SDN Proyonanggan 03 Batang Deklarasikan Anti Perundungan

Kehadiran orang tua siswa ini menjadi support bahwa orang tua mendukung program sekolah dan memperhatikan pendidikan anaknya. 

"Harapannya dengan kehadiran orang tua mereka, siswa menjadi lebih disiplin dan bertanggungjawab melaksanakan tugas belajarnya," jelasnya saat diwawancarai usai kegiatan.

BACA JUGA:Siap Siaga Gempa, Ratusan Siswa SMPN 7 Batang Diedukasi Simulasi Evakuasi Diri Saat Gempa

Dinikmati menambahkan, selain berkolaborasi dengan orang tua/wali siswa, sekolah juga menggandeng Koramil dalam penyampaian materi wawasan kebangsaan dan bela negara. Tujuannya adalah agar tumbuh karakter nasionalisme dan kedisiplinan pada diri siswa. 

"Kolaborasi yang kuat dibutuhkan semua komponen stakeholder sekolah baik orang tua, komite, guru maupun siswa itu sendiri sehingga akan terbentuk komunitas belajar yang efektif dan menyenangkan," tandasnya.

Perwakilan siswa Audia Gama Nareswari dan Muhamad Iqbal didampingi masing-masing orang tuanya Edi Risanto dan Warsiti menyerahkan anaknya ke pihak sekolah. 

"Kegiatan serah terima ini adalah sebagai salah satu bentuk tanggungjawab dari orang tua untuk pendidikan anaknya," ujar Edi. (nov) 

Kategori :