Lewat Jalur Anak Emas FIFA! Akhirnya Kiper Andalan FC DALLAS Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia

Rabu 24-07-2024,16:31 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai kiper andalan FC DALLAS bisa debut bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga.

Maarten Vincent Paes, kiper naturalisasi yang kini menjadi sorotan publik, khususnya bagi para pecinta sepak bola Indonesia, memulai perjalanannya dari belahan dunia yang jauh, Belanda. 

Namun, lewat perjuangan panjang, ia kini diambang untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia dalam mengarungi babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga.

Dilansir dari kanal Youtube Sport news pada hari Rabu 24 Juli 2024, berikut ini adalah pembahasan mengenai kiper andalan FC DALLAS bisa debut bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga.

BACA JUGA:Resmi Dinaturalisasi! Ole Romeny dan Kevin Diks Bangga Bisa Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Beberapa Kritik Terhadap 2 Gelandang Timnas Indonesia U-19 Asuhan Indra Sjafri, Kurang Kreatif?

Asal Usul dan Karier Awal

Maarten Vincent Paes lahir di Belanda pada tanggal 14 Mei 1998. Meskipun lahir dan besar dari sana, darah Indonesia mengalir dalam dirinya karena neneknya berasal dari Kediri, Jawa Timur.

Perjalanan sepak bola Paes dimulai sejak bergabung dengan Akademi Union pada tahun 2012, sebelum akhirnya meniti karier profesional di FC Dallas, klub yang berlaga di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Tantangan Menuju Timnas Indonesia

Meskipun telah menjalani perjalanan karier yang cukup sukses di MLS, langkah Maarten Paes untuk bermain bersama Timnas Indonesia tidaklah mudah.

Proses naturalisasi dan pengesahan statusnya sebagai pemain yang dapat mewakili Indonesia membutuhkan banyak upaya, terutama mengingat aturan FIFA yang menetapkan bahwa pemain yang sudah bermain untuk tim nasional asalnya tidak dapat berpindah federasi jika usianya lebih dari 21 tahun, kecuali dengan izin khusus.

BACA JUGA:Preview Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste di AFF Boys Championship U-19, Perlu Rotasi?

BACA JUGA:Shin Tae Yong Full Senyum, Level Timnas Indonesia U-23 Sudah Setara dengan Timnas U-23 Argentina, Ini Buktinya

Kendala Hukum dan Strategi PSSI

Kategori :