Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Air di Wonosobo yang Menyegarkan, Cocok untuk Refreshing

Rabu 24-07-2024,11:18 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pesona Jawa Tengah! 5 tempat wisata air di Wonosobo yang menyegarkan, cocok untuk refreshing. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya!

Jawa Tengah terkenal dengan berbagai pesonanya, mulai dari budaya, kuliner, hingga wisata alam. Salah satu kabupaten yang menyimpan pesona wisata alam luar biasa adalah Wonosobo.

Bagi Anda yang mencari tempat wisata untuk menyegarkan diri dan melepas penat, Wonosobo menawarkan wisata air yang tak kalah menarik. Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 tempat wisata air di Wonosobo yang menyegarkan.

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Air di Wonosobo yang Menyegarkan, Cocok untuk Refreshing

Berikut ini adalah 5 tempat wisata air di Wonosobo:

BACA JUGA:Inilah 5 Daya Tarik dari Wisata Terbaru Rumdin Kendal Park 2024, Tiket Masuknya GRATIS Lho!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Kesesi Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

1. Sendang Mudal

Tempat wisata air di Wonosobo yang pertama adalah Sendang Mudal. Sendang Mudal berada di Slukatan, Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah.

Sendang Mundal merupakan mata air di Wonosobo yang menawarkan keindahan dengan warna airnya yang biru dan jernih. Saking indah dan jernihnya, ikan-ikan yang berenang di dalamnya tampak jelas.

Menurut kepercayaan setempat, konon katanya ikan-ikan tersebut merupakan jelmaan dari para leluhur sehingga dilarang keras untuk menangkapnya. Sendang Mudal dibuka 24 jam dan gratis.

2. Telaga Bedakah

Tempat wisata air di Wonosobo yang kedua adalah Telaga Bedakah. Lokasi Telaga Bedakah ada di Dusun Bedakah, Desa Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! Daya Tarik 5 Tempat Wisata Dieng Ini, Bak Negeri di Atas Awan

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Gunung Kidul yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Kategori :