TMMD Sengkuyung III di Desa Gebangkerep Resmi Dibuka, Bangun Jalan Penghubung Antar Desa Yang Rusak

Rabu 24-07-2024,21:35 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun Anggaran 2024 Kodim 0710 Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma di wilayah Kabupaten Pekalongan resmi dimulai. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten 1 Pemerintah Sekda Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso pada Upacara Pembukaan TMMD bertempat di Lapangan Desa Gebangkerep Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, Rabu, 24 Juli 2024.

Pembukaan TMMD ditandai dengan serah terima proyek dari Asisten 1 Pemerintah Sekda Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso kepada Dandim 0710 Pekalongan yang diwakili oleh Perwira Penghubung Kodim 0710 Pekalongan Mayor Kav Moch Purbo Suseno serta pemukulan gong yang disaksikan oleh jajaran Forkompinda dan tamu undangan yang hadir.

Adapun untuk sasaran fisik TMMD Sengkuyung III Tahun 2024 yang dikerjakan berupa pengaspalan jalan desa yang menghubungkan Desa Gebangkerep ke Desa Purworejo dan Desa Kalijambe Kecamatan Sragi dengan volume panjang 500 meter dan lebar 3 meter untuk sasaran pertama. 

Baca juga:TMMD Sengkuyung Tahap II Ditutup, Warga Desa Tegaldowo Pekalongan Bersyukur Jalan Mati Kini Hidup Lagi

Sedangkan sasaran kedua dengan volume panjang 200 meter dan lebar 4 meter serta pembuatan talud volume panjang 50 meter dan tinggi 1 meter dengan anggaran biaya untuk fisik total Rp 316.415.000, serta sasaran nonfisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

Mayor Kav Purbo Suseno selesai peninjauan lokasi TMMD menyampaikan terimakasih kepada pemda yang sudah memberi mandat kepada TNI khususnya Kodim 0710 Pekalongan untuk bersama-sama semua komponen dalam ikut membangun Kabupaten Pekalongan melalui program TMMD.

"Saya mewakili Komandan Kodim 0710 Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada pemda yang sudah memberikan mandat untuk membangun desa melalui program TMMD Sengkuyung III ini," ujar Mayor Kav Purbo Suseno.

Ia menjelaskan, TNI bersama-sama semua komponen masyarakat siap melaksanakan tugas selama 30 hari kedepan untuk melaksanakan pembangunan jalan poros di Desa Gebangkerep Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Asisten 1 Pemerintah Sekda Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso menyampaikan, kegiatan TMMD merupakan sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI dan instansi terkait serta komponen masyarakat yang meliputi kegiatan fisik dan nonfisik dengan harapan akses perekonomian semakin mudah dan edukasi masyarakat semakin meningkat.

"Kita berharap dengan kerjasama TNI melalui program TMMD ini maka percepatan pembangunan di Kabupaten Pekalongan akan tercapai," harap dia.

Kategori :