TMMD Sengkuyung Tahap II Ditutup, Warga Desa Tegaldowo Pekalongan Bersyukur Jalan Mati Kini Hidup Lagi

TMMD Sengkuyung Tahap II Ditutup, Warga Desa Tegaldowo Pekalongan Bersyukur Jalan Mati Kini Hidup Lagi

TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan resmi ditutup.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 0710 Pekalongan di Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan resmi ditutup, Jumat, 7 Juni 2024.

Kegiatan upacara penutupan ditandai dengan penyerahan hasil proyek dari Pabung Kodim 0710 Pekalongan Mayor Kav Moch Purbo Suseno kepada Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akabar, dilanjutkan pemotongan pita tanda diresmikannya jalan hasil TMMD. 

Adapun TMMD di Desa Tegaldowo fokus pada sasaran fisik berupa peningkatan jalan sepanjang 561 meter dengan lebar 3 meter serta penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat yang kesemuanya sudah selesai 100 persen. 

Mayor KAV Purbo Suseno dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya TMMD Sengkuyung Tahap II ini. 

"Kerja sama yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat telah membuahkan hasil yang luar biasa. Kami berharap jalan yang telah dibangun ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Baca juga:Jalan Rusak Akibat Rob di Desa Tegaldowo Pekalongan Dibangun dengan Program TMMD Sengkuyung II Tahun 2024

Dikesempatan yang sama, Kepala PMD Kabupaten Pekalongan, Agus Dwi Nugroho, menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI atas kontribusinya dalam membangun daerah. 

"TMMD merupakan bukti nyata sinergi antara TNI dan pemerintah dalam mempercepat pembangunan di daerah terpencil. Kami berharap program seperti ini terus berlanjut di masa mendatang," katanya.

Sementara itu, Kauri selaku Ketua RT 08 RW 03 mengucapkan terima kasih kepada TNI dan pemerintah daerah serta instansi terkait yang sudah membangun jalan di desanya.

Dia menjelaskan, jalan tersebut awalnya sudah mati dan jarang dilalui karena rusak parah serta terendam rob. Dengan adanya TMMD, jalan tersebut akhirnya menjadi bagus dan kini hidup kembali.

Dengan selesainya program TMMD Sengkuyung Tahap II ini, diharapkan infrastruktur di Desa Tegaldowo semakin baik dan dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Program TMMD memang selalu menjadi momentum penting dalam upaya mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: