Jalan Rusak Akibat Rob di Desa Tegaldowo Pekalongan Dibangun dengan Program TMMD Sengkuyung II Tahun 2024

Jalan Rusak Akibat Rob di Desa Tegaldowo Pekalongan Dibangun dengan Program TMMD Sengkuyung II Tahun 2024

Jalan rusak akibat kerap terendam rob di Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan digarap melalui program TMMD Kodim 0710 Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jalan rusak akibat kerap terendam banjir rob di Desa Tegaldowo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, dibangun melalui program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2024 Kodim 0710 Pekalongan.

Usai TMMD di Desa Tegaldowo dibuka pada Rabu, 8 Mei 2024, satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 Kodim 0710 Pekalongan bersama warga langsung tancap gas mengerjakan pemadatan jalan di Desa Tegaldowo, Senin, 13 Mei 2024.

Sasaran fisik TMMD kali ini adalah pengaspalan jalan sepanjang 561 meter dengan lebar 3 meter. Proyek ini dikerjakan selama 1 bulan yang dimulai dari tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024.

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, mengatakan, salah satu tujuan kegiatan program TMMD ini adalah untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas infrastruktur di pedesaan serta memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa.

"Kami bersama-sama dengan masyarakat setempat akan bekerja keras untuk menyelesaikan pengaspalan jalan ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan," ujarnya.

Baca juga:TMMD Sengkuyung 1 di Kabupaten Pekalongan Resmi Ditutup, Jalan Poros Antar Desa Selesai Dibangun

Sementara itu, Kepala Desa Tegaldowo, Budi Junaidi, menyambut baik dengan kehadiran TNI dalam program TMMD di desanya. Ia menjelaskan, jalan tersebut telah lama rusak akibat sering terjadinya banjir rob, sehingga akhirnya jalan terkikis dan sulit untuk dilalui masyarakat.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas dukungan dan kerja sama dari TNI dalam memperbaiki infrastruktur di desa kami. Semoga hasil dari program TMMD ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan diharapkan akan meningkatkan perekonomian," tuturnya.

Asisten 1 Pemerintah Sekda Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso mengatakan, kegiatan TMMD merupakan sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI dan instansi terkait serta komponen masyarakat. Dengan TMMD akan bisa menjangkau seluruh pelosok desa dalam melaksanakan pembangunan. Salah satunya di Desa Tegaldowo, Kecamatan Tirto. 

"Kita berharap dengan kerja sama TNI melalui program TMMD ini maka pemerataan pembangunan Kabupaten Pekalongan akan tercapai dan tentunya di sini kita fokus melaksanakan pengaspalan jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Tirto, sehingga mobilitas masyarakat menjadi lancar dan ekonomi akan semakin maju," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: