TMMD Sengkuyung 1 di Kabupaten Pekalongan Resmi Ditutup, Jalan Poros Antar Desa Selesai Dibangun

TMMD Sengkuyung 1 di Kabupaten Pekalongan Resmi Ditutup, Jalan Poros Antar Desa Selesai Dibangun

Program TMMD Sengkuyung 1 di Desa Rejosari Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan resmi ditutup.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung 1 tahun 2024 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Rejosari Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan resmi ditutup

Kegiatan penutupan TMMD ditandai dengan serah terima proyek antara Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya dengan Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar. Selain itu, dilakukan pemotongan pita tanda dibukanya jalan hasil proyek TMMD bertempat di Lapangan Desa Rejosari Kecamatan Bojong, Rabu, 20 Maret 2024. 

Tema TMMD Sengkuyung 1 tahun 2024 kali ini yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Artinya,TNI bersama pemerintah daerah, Polri dan masyarakat bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menyampaikan, proyek TMMD kali ini yang dikerjakan adalah pembangunan jalan berupa pengaspalan jalan poros yang menghubungkan antar desa yaitu Desa Rejosari, Desa Menjangan dan Desa Ketitang Lor Kecamatan Bojong sepanjang 750 meter dan lebar 3 meter.

Baca juga:TMMD Sengkuyung 1 Sentuh Jalan Poros Desa, Jalan Penghubung 3 Desa di Bojong Kabupaten Pekalongan Digarap TMMD

“Alhamdulilah berkat kerjasama TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Pekalongan serta masyarakat, kegiatan TMMD Sengkuyung di Desa Rejosari Kecamatan Bojong telah selesai, semoga dapat menjadi manfaat bagi masyarakat semuanya,” ungkap Dandim Rizky.

Dandim berpesan kepada masyarakat dengan telah dibangunnya jalan poros melalui TMMD, agar senantiasa bersama-sama menjaga dan merawat jalan tersebut supaya tetap awet dan tahan lama. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD dan diharapkan kepada masyarakat sekitar, jalan yang sudah dibangun agar dirawat dengan baik supaya tahan lama”, tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, khususnya TNI Kodim 0710 Pekalongan, yang sudah membangun jalan poros di Desa Rejosari. Menurutnya, dengan terbangunnya jalan ini jelas akan memudahkan akses warga terutama anak-anak sekolah dan petani.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama TNI yang sudah membangun jalan poros di Desa Rojosari ini, dengan akses yang sudah terbuka tentunya memudahkan masyarakat dalam beraktivitas, semoga jalan halus rejeki juga mulus,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: