Satgas TMMD Sengkuyung 1 Kodim 0710 Pekalongan Mulai Kebut Pemadatan Jalan di Desa Rejosari

Satgas TMMD Sengkuyung 1 Kodim 0710 Pekalongan Mulai Kebut Pemadatan Jalan di Desa Rejosari

Satgas TMMD Sengkuyung 1 mulai kebut pemadatan jalan di Desa Rejosari Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDSatgas TMMD Sengkuyung 1 tahun 2024 Kodim 0710 Pekalongan mulai kebut pemadatan jalan di Desa Rejosari Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

Satgas TMMD Sengkuyung 1 sudah mulai mengerjakan pemadatan atau pengerasan tanah dengan menggunakan pasir dan batu (sirtu) sebelum dilakukan pengaspalan, Kamis, 29 Februari 2024.

Danramil Bojong Kodim 0710 Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma Kapten Arh Wiyoto, mengatakan, pemadatan tanah merupakan suatu proses penting dalam dunia konstruksi yang bertujuan untuk meningkatkan kepadatan tanah sehingga saat pengaspalan dikerjakan kondisi tanah sudah siap dan kuat. 

“Proses ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan kondisi tanah yang lebih padat dan kokoh, sehingga lahan konstruksi menjadi lebih stabil dan mampu menahan beban yang diberikan disaat pengerasan jalan di lakukan,” jelasnya.

Baca juga:TMMD Sengkuyung 1 Sentuh Jalan Poros Desa, Jalan Penghubung 3 Desa di Bojong Kabupaten Pekalongan Digarap TMMD

Danramil Kapten Wiyoto mengatakan, guna mempercepat pengaspalan dan mendapat hasil yang maksimal, maka sebelumnya juga sudah dilakukan berbagai pekerjaan seperti pembersihan jalan dari sampah dan rumput serta perataan permukaan sehingga kondisi jalan yang akan diaspal benar-benar sudah siap dan kuat.

“Kita ingin semua pekerjaan sesuai spek dan rencana yang sudah dibuat, sehingga harapannya hasilnya juga akan bisa maksimal,” tandasnya.

Seperti diketahui untuk sasaran fisik dalam program TMMD Sengkuyung I tahun 2024 di Desa Rejosari Kecamatan Bojong ini berupa pengaspalan jalan panjang 750 meter dan lebar 3 meter, serta beberapa kegiatan non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan kebencanaan, penyuluhan UMKM, penyuluhan kesehatan, penyuluhan PKK, penyuluhan pertanian, serta penyuluhan BUMDes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: