Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2024 Terus Digencarkan Polres Pekalongan

Rabu 24-07-2024,21:51 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Polres Pekalongan gencar mensosialisasikan Operasi Patuh Candi 2024 kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas. 

Harapannya, dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Giat ini menjadi bagian dari upaya mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan aman di jalan raya.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan berbagai pendekatan, mulai dari penyuluhan langsung di berbagai komunitas, hingga pemasangan spanduk dan penyebaran brosur di lokasi strategis. 

Petugas juga memberikan edukasi mengenai pentingnya penggunaan helm, sabuk pengaman, dan larangan menggunakan ponsel saat berkendara. Sosialisasi ini menekankan pentingnya sikap disiplin sebagai pengemudi yang bertanggung jawab.

Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Joko Supriyanto, Rabu, 24 Juli 2024, menyatakan, peningkatan kesadaran berlalu lintas merupakan prioritas utama dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman. 

Baca juga:Kasat Lantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Operasi Patuh Candi 2024 di SMK Muhammadiyah Karanganyar

"Dengan adanya Operasi Patuh Candi, kami berharap masyarakat lebih memahami pentingnya keselamatan dalam berkendara. Kesadaran ini tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga pengguna jalan lainnya," ujarnya.

Partisipasi aktif masyarakat juga diharapkan dalam mensukseskan operasi ini. Beberapa tokoh masyarakat dan komunitas pengemudi turut serta dalam kampanye keselamatan. Ini menunjukkan dukungan mereka terhadap upaya kepolisian dalam menjaga ketertiban lalu lintas. 

Kerja sama antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat memperkuat budaya keselamatan berlalu lintas.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan dapat berkurang secara signifikan. 

Polres Pekalongan berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan penindakan tegas terhadap pelanggaran lalu lintas demi terciptanya lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi semua warga. 

Kategori :