Simak Review Perbandingan Vivo 18 vs Oppo A18, Duel HP Rp 1 Jutaan Mending Pilih yang Mana? 

Kamis 25-07-2024,07:48 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Dony Widyo

2. Layar 

Berikutnya terkait sektor layar dari keduanya. Di mana Vivo Y18 memiliki bentang layar 6,56 inci menggunakan panel IPS LCD resolusi HD+, refresh rate 120Hz dan kecerahan maksimal 840 nits. 

Sementara Oppo A18 ukuran layarnya sama seperti Vivo T18 menggunakan panel IPS LCD resolusi HD+, refresh rate 90Hz dan kecerahan maksimal di angka 720 nits.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Xiaomi Performa Tinggi dan Harga Terjangkau, Kombinasi RAM 8/256GB Harganya Mulai 1 Jutaan

BACA JUGA:5 Deretan HP Kelas Mid Range Terbaik dari Vivo, Intip Keunggulannya Siapa Tahu Ada Incaranmu! 

Meski begitu, untuk saturasi warna yang dihasilkan dari keduanya hampir sama dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan. 

Kedua sama-sama memiliki karakter warna yang bagus dan pop up untuk kelas harganya, walaupun resolusi yang digunakan masih HD+. 

Artinya untuk urusan layar antara Vivo 18 vs Oppo A18 adalah sama-sama bagus dan nyaman digunakan. Dengan begitu perlu disesuaikan dengan selera masing-masing.

3. Spesifikasi 

Beralih ke bagian spesifikasinya, di mana Vivo Y18 memiliki kapasitas memori RAM/ROM 4/128GB yang masih bisa ditambah dengan microSD serta menggunakan jenis memori eMMC. 

BACA JUGA:Resmi Rilis! Ini Dia Upgrade HP Gaming 3 Jutaan dari Tecno Pova 6, Salah Satunya 70W Ultra Charge

BACA JUGA:Begini Review Perbandingan itel S23+ vs Infinix Zero 30 4G, Mana HP Layar Lengkung Rp 2 Jutaan Favoritmu?

Sedangkan Oppo A18 dibekali dengan kapasitas RAM/ROM 4/128GB yang juga masih bisa ditambah dengan microSD serta menggunakan jenis memori eMMC. 

Kemudian untuk urusan performanya, Vivo Y18  ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G85 fabrikasi 12nm. Sedangkan Oppo A18 ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G85 fabrikasi 12nm. 

Untuk sektor dapur pacu dari keduanya  sama-sama kuat karena dibekali seri chipset yang sama.

Adapun untuk kelengkapan sensor dari keduanya yang dibekali dengan jumlah sensor yang sama, di mana sensor penting seperti magnet, cahaya, orientasi  dan giroskop sudah ada.

Kategori :