Review TWS Anker Soundcore R50i dan Baseus WM-02, Duel TWS Harga 200 Ribuan Mana yang Terbaik?  

Kamis 25-07-2024,09:20 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Dony Widyo

2. Fitur 

Perbandingan berikutnya terkait fitur, untuk R50i memiliki waktu pemutaran  30 jam, pengisian daya cepat, algoritma AI dengan 2 mikrofon, Bluetooth 5.3, low latency dan sertifikasi IPX5.

Berkat sertifikasi IPX5, TWS ini dapat tahan terhadap percikan air dan keringat sehingga cocok digunakan untuk aktivitas fisik di luar ruangan.

BACA JUGA:Bentuk Unik Kaya Tindik, Ini Dia Review Singkat TWS Bose Ultra Open Earbuds yang Didukung Snapdragon Sound

BACA JUGA:Review Singkat TWS Canggih dari Samsung: Galaxy Buds 3 Series yang Bawa Fitur Canggih Salah Satunya AI   

Sedangkan pada Baseus WM-02 dilengkapi Bluetooth 5.3, maksimal playtime 25 jam, 60ms low latency , fast charging dan ring indikator di tiap TWS nya.

Jadi untuk Baseus WM-02 belum mendukung sertifikasi IPX protection yang dapat tahan terhadap percikan air, debu dan keringat. 

3. Aplikasi 

Meski keduanya sama-sama memiliki aplikasi, tetapi memiliki beberapa perbedaan. Ada pula untuk indikator baterai keduanya sudah tersedia di dalam aplikasinya.Hanya saat untuk preset equalizer lebih unggul R50i. 

Selain pilihannya yang banyak, perubahan suara dari setiap presetnya lebih real dan nyaman. Berbeda dengan Baseus WM-02  yang suaranya seperti terlalu memaksakan dan lebih nyaman dengan mode klasik tanpa preset. 

BACA JUGA:Simak Review Perbandingan Vivo 18 vs Oppo A18, Duel HP Rp 1 Jutaan Mending Pilih yang Mana? 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Deretan HP Spek Dewa Berbagai Merek, RAM Besar Kamera Kece Chipset Gaming Cuma 1-2 Jutaan

Untuk gestur setting atau pengaturan touch controlnya lebih banyak pilihan di R50i daripada Baseus WM-02. Karena terdapat pilihan volume up and down berbeda dengan WM-02 yang tidak tersedia settingan volume.

Pada fitur low latency Baseus WM-02 bisa diaktifkan dengan menu touch control tetapi pada R50i harus mengaktifkan atau melalui aplikasi.

Di Baseus WM-02 terdapat pilihan lokasi terakhir TWS nya yang dapat kita pantau melalui aplikasi dan fitur ini tidak dimiliki oleh  R50i. 

4. Suara 

Kategori :