Serupa Tapi Tak Sama! Inilah 5 Perbedaan Mobil Toyota Rush dan Daihatsu Terios Tahun 2022, Catat!

Kamis 25-07-2024,20:17 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

Sedangkan untuk Daihatsu Terios 2022 tersedia beberapa warna yakni warna Bronze Metallic, Classic Silver, Midnight Black, Icy White, Purple Metallic, dan Scarlet Red Metallic. 

BACA JUGA:Beli Mobil Ini Kamu Tidak Akan Jomblo Lagi, Inilah 5 Mobil City Car Stylish dan Murah yang Bisa Kamu Miliki!

BACA JUGA:Nyaman dan Murah, 5 Mobil Keluarga MPV Di Bawah 100 Juta Ini Bisa Kamu Bawa Pulang, Gak Bikin Nyesel!

2. Desain Interior

Untuk desain interior memang tak ada banyak perbedaan. Meskipun demikian, masih ada perbedaan yang harus kamu tahu yakni pada posisi jok mobil baris kedua. Untuk mobil Toyota Rush 2022 ini dilengkapi dengan  headreast. 

Tujuanya adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman pada penumpang selama perjalan, apalagi dalam melakukan perjalanan jauh. Hal ini memang ciri khas dari Toyota Rush yang dirancang untuk menciptakan rasa nyaman. 

Sedangkan untuk Daihatsu Terios 2022 tidak memiliki headreast pada jok mobil baris  kedua. Meskipun demikian, komponen yang tidak dimiliki mobil ini justru bisa mengurangi risiko cedera leher dan benturan dari arah depan. 

3. Harga

Harga menjadi pertimbangan besar dalam membeli suatu barang khususnya mobil. Dengan mengetahui beberapa spesifikasinya tentu kamu tetap akan membandingkan berapa harga masing-masing. 

Perlu kamu tahu bahwa Toyota Rush 2022 dipatok lebih mahal daripada Daihatsu Terios 2022, meskipun jarak harganya tidak terlalu besar. Sebagai informasi, tipe Toyota Rush paling murah dibanderol dengan harga Rp 277,6 juta sedangkan tipe termahalnya dibandrol dengan harga Rp301. 

Sedangkan untuk Daihatsu Terios 2022 ini dibandrol dengan harga yang lebih murah, sebab tipe termurah yakni sebesar Rp 232,3 juta dan tipe yang paling mahal sebesar Rp 287,4 juta. Harga ini menganut harga pasar di Jakarta.

BACA JUGA:Mobil Paling Laris! Inila 5 Alasan Mengapa Mobil Toyota Rush 2024 Banyak Diminati

BACA JUGA:Mobil Adventure! Inilah 5 Daftar Mobil Kuno yang Tangguh dan Populer, Sang Penakluk Medan Terjal

4. Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan, maka kedua mobil ini masing-masing sudah memiliki berbagai fitur yang berguna dan sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, keduanya sudah dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Brake Signal, serta dual SRS Airbag.

Apalagi untuk airbag ini, Toyota Rush ini sudah jangan lagi soal keahlianya. Sebab Toyota Rush ini lebih lengkap dibandingkan dengan mobil Daihatsu Terios. 

Kategori :