Enea Bastianini Menjadi Pembalap MotoGP yang Tolak Masuk Akademi Milik Pembalap Legendaris Valentino Rossi!

Minggu 28-07-2024,12:29 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Mungkin bagi para penggemar motoGP, jarang sekali ada yang mengetahui kalau Enea Bastianini merupakan seorang pembalap dan menjadi pesaing Marc Marquez.

Menariknya lagi, pembalap yang merupakan pesaing bagi Marc Marquez tersebut, menolak untuk masuk atau bergabung dengan akademi VR 46 Racing Team milik Valentino Rossi.

Tentu saja, informasi ini cukup menarik untuk dibahas, sebab akademi milik Valentino Rossi ini menjadi salah satu akademi yang banyak diminati, dan tidak semua orang bisa masuk ke dalamnya, namun ini sepertinya tidak berlaku bagi Enea Bastianini yang menolak untuk masuk ke dalamnya.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih Motor! Ternyata Ada 3 Perbedaan Motor Injeksi dengan Karburator, Manakah yang Lebih Bagus?

BACA JUGA:Sahabat Petualang Sejati! Inilah 5 Alasan Mobil Daihatsu Terios Dipilih Sebagai Mobil Petualang, Bikin Kagum!

Sebenarnya, pembalap ini mendapatkan tawaran untuk masuk ke dalam akademi milik pembalap legendaris tersebut pada tahun 2015, namun di tahun 2024 ini kembali dibahas.

Sebagai tambahan informasi, bahwa VR46 ini didirikan oleh Rossi pada tahun 2013, dan sampai tahun 2024 ini sudah melahirkan banyak pembalap terkenal.

Ada banyak pembalap jebolan dari sini yang namanya semakin naik, dan sering mendapatkan juara seperti Francesco Bagnaia, Franco Mobidelli, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Celestino Vietti dan Andrea Migno.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Mobil SUV Toyota yang Tangguh dan Berkelas, Siap Menerjang di Berbagai Medan Jalan!

BACA JUGA:Solusi Cepat dan Tepat! Inilah 4 Rekomendasi Motor Listrik yang Mampu Menempuh Jarak Jauh, Terjauh 125 km Loh

Namun berbeda dengan Enea Bastianini, dirinya justru menolak secara mentah-mentah untuk masuk ke dalam akademi tersebut kira-kira kenapa ya?.

Pembalap yang memiliki julukan The Beast ini, sudah merasa kalau dirinya ini tidak perlu berada di dalam akademi tersebut, sebab dirinya sudah bertarung di kejuaraan dunia.

Nama Enea Bastianini sendiri, pertama kali menjadi sorotan di dunia balap motor setelah berhasil menjadi juara pada ajang Red Bull Rookies Cup.

Dari situlah nama Enea Bastianini mulai dikenal di dunia balap, dan mulai direkrut oleh pembalap legendaris, Fausto Gresini dan sudah menjalani 3 musim pertamanya di kelas Moto3 dan berjuang bersama tim Gresini.

BACA JUGA:5 Motor Listrik Murah Meriah di GIIAS 2024: Pilihan Terbaik untuk Kantong Pelajar dan Spesifikasi Lengkap

Kategori :