Langsung Disambut! PSSI Buat Australia Panik Karena Pemain Grade A Bisa Bela Timnas Tanpa Naturalisasi, Siapa?

Senin 29-07-2024,12:41 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Syarat Ini, Apa Syaratnya?

BACA JUGA:Welber Jardim Cedera di Pertandingan Babak Grup Melawan Timor Leste, Diragukan Tampil di Semifinal?

Selama di Bayer Leverkusen, Reno mencatatkan 38 penampilan dan mencetak dua gol, yang menunjukkan kemampuannya untuk berkontribusi baik dalam aspek defensif maupun ofensif permainan.

Penampilan cemerlang Reno di level klub menarik perhatian Timnas Jerman U-19. Pada tahun 2023, ia melakukan debutnya untuk tim muda Jerman dan telah tampil sebanyak tujuh kali dalam berbagai pertandingan, termasuk laga persahabatan dan kualifikasi Euro U-19.

Dengan usia yang masih sangat muda, Reno sudah menunjukkan potensi besar dan menjadi salah satu pemain yang dinilai dapat berkontribusi di level yang lebih tinggi di masa depan.

Kelahiran Reno Munz di Jakarta memunculkan harapan di kalangan suporter Timnas Indonesia mengenai kemungkinan naturalisasinya.

BACA JUGA:Strategi Hebat Indra Sjafri Menghadapi Lawan yang Pantas untuk Timnas Indonesia U-19 Besok Di Semifinal!

BACA JUGA:Penasaran Siapa Lawan Timnas Indonesia U-19 dalam Pertandingan Semifinal Piala AFF U-19? Ini Prediksinya

Menurut Statuta FIFA Pasal 7 mengenai kewarganegaraan, ada kemungkinan bagi Reno untuk dinaturalisasi oleh Indonesia mengingat tempat kelahirannya.

Namun, proses naturalisasi Reno Munz menghadapi tantangan besar. Kedua orang tuanya adalah warga negara Jerman, yang membuat prosedur naturalisasi menjadi lebih rumit.

Meskipun Reno memiliki ikatan dengan Indonesia melalui tempat kelahirannya, ia tidak memiliki hubungan langsung yang kuat dengan Tanah Air selain itu.

BACA JUGA:Baggot Fix Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam: Indonesia Punya Banyak Banget Pemain Keturunan Hebat

BACA JUGA:Pesan Megawati Adalah Ancaman untuk Semuanya! Inilah Reaksi Bintang V League Melihat Megawati Juara Proliga

Itulah tadi penjelasan mengenai PSSI buat Australia panik karena pemain grade A bisa bela Timnas tanpa naturalisasi. Semoga bermanfaat, terima kasih.(*)

Kategori :