5 Destinasi Wisata Alam Pandeglang Banten di Jawa Barat Terbaik dan Hits untuk Liburan Keluarga di Akhir Pekan

Rabu 31-07-2024,17:51 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

2. Cikoromoy

Destinasi wisata alam Pandeglang Banten di Jawa Barat yang kedua adalah Cikoromoy. Cikoromoy merupakan wisata kolam pemandian yang berada di kaki gunung.

Tenang saja, air nya tanpa kaporit dan bersih karena berasal dari mata air gunung Pulosari yang terus mengalir membuat air berganti dan tetap bersih. Selain cuaca yang menyenangkan, biaya masuknya pun pun sangat murah yakni Rp 5 ribu saja.

Menariknya, kolam pemandian Cikoromoy terdapat ikan-ikan kecil tersebut tidak takut dan tidak pergi. Cikoromoy buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00.

BACA JUGA:5 Wisata Alam Terindah di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Maupun Akhir Tahun

BACA JUGA:Daya Tarik Jawa Timur! 6 Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi, Jelajahi Pesona Alam hingga Sejarah

Lokasi: Desa Cikoromoy Kec. Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Jawa Barat.

3. Taman Nasional Ujung Kulon

Destinasi wisata alam Pandeglang Banten di Jawa Barat yang ketiga adalah Taman Nasional Ujung Kulon. Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu destinasi wisata alam dan pelestarian flora fauna.

Satwa khas Taman Nasional Ujung Kulon adalah badak Jawa atau rhinoceros sondaicus. Dan menjadi salah satu situs warisan dunia kategori alam oleh UNESCO. 

Taman Nasional Ujung Kulon juga menyimpan berbagai daya tarik wisata seperti snorkeling dan berselancar di Pulau Panaitan, hiking dan canoeing di Pulau Handeuleum dan mengamati satwa di Pulau Peucang.

BACA JUGA:Daya Tarik Kali Odo, Destinasi Wisata Dekat Salatiga Dengan Sungai Sebening Kaca

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi untuk Menghabiskan Liburan Akhir Tahun dengan Budget Terbatas

Destinasi wisata ini juga menyediakan fasilitas seperti penginapan Dermaga dan pusat informasi. Untuk informasi selengkapnya bisa langsung cek di akun Instagram @btn_ujung_kulon.

Lokasi: Desa Cikoromoy Kec. Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Jawa Barat.

4. Pulau Umang

Kategori :