5 Destinasi Wisata Alam Pandeglang Banten di Jawa Barat Terbaik dan Hits untuk Liburan Keluarga di Akhir Pekan

Rabu 31-07-2024,17:51 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Destinasi wisata alam Pandeglang Banten di Jawa Barat yang keempat adalah Pulau Umang. Pulau Umang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Pandeglang Banten yang harus dikunjungi bersama keluarga.

Pulau ini menawarkan pemandangan sekitarnya yang sangat eksotis dan mempesona. Disana, pengunjung bisa bersantai dengan menikmati segala fasilitas seperti banana boat dan jetski kemudian aktivitas diving dan snorkeling di laut yang bersih dan jernih.

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata di Purworejo yang Murah untuk Healing Pada Akhir Pekan

BACA JUGA:Daya Tarik Jawa Timur! 5 Tempat Wisata Alam Madura yang Harus Ada di Dalam List Kunjungan Anda

Meskipun, tiket masuknya cukup mahal yakni Rp 180 ribu (anak-anak) dan Rp 300 ribu (dewasa). Namun hal itu sepadan dengan fasilitas yang ada di dalamnya. 

Untuk informasi selengkapnya bisa langsung cek di akun Instagram @pulau_umang.

Lokasi: Desa Cikoromoy Kec. Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Jawa Barat.

5. Curug Putri Tahura 

Destinasi wisata alam Pandeglang Banten di Jawa Barat yang terakhir adalah Curug Putri Tahura. Curug Putri Tahura memiliki pesona air terjun yang tidak terlalu besar sehingga mendapat julukan Little Green Canyon.

BACA JUGA:Wisata Sambil Update Media Sosial! Inilah 5 Rekomendasi Wisata Alam Pemalang yang Instagenic, Bikin Candu

BACA JUGA:Tiket Masuknya Gratis! Inilah 5 Rekomendasi Wisata Alam di Malang yang Gratis, Dijamin Berkesan

Air terjun setinggi 3 meter ini masih berada di kawasan Taman Hutan Rakyat. Keistimewaan Curug Putri Tahura adalah barisan tebing-tebing coklat di sepanjang aliran sungai. 

Dengan bentuk aliran yang berkelok-kelok sepanjang 50 meter, pengunjung bisa melakukan susur sungai. Tentang, kegiatan ini sangat aman karena ditemani pemandu dan dilengkapi dengan jaket pelampung.

Curug Putri Tahura buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00. Untuk tiket masuk Curug Putri Carita terbagi menjadi dua paket, yaitu kendaraan roda dua sebesar Rp 50 ribu per paket dan kendaraan roda empat sebesar Rp 100 ribu.

Lokasi: Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat.

Nah, itulah 5 destinasi wisata alam Pandeglang Banten di Jawa Barat terbaik dan hits untuk liburan keluarga di akhir pekan. Dengan keindahan alamnya yang masih alami dan beragam aktivitas yang bisa dilakukan, Pandeglang menjadi destinasi wisata yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kategori :