DIY Masker Alami Penghilang Mata Panda dan Kerutan, Ampuh Tanpa Eye Cream Pakai 2 Bahan Cuma Timun dan Kopi!

Rabu 31-07-2024,19:42 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Bahkan secara ilmiah disebutkan bahwa mengompres mata menggunakan masker timun ini dapat menghidrasi mata dan jaringan di sekitarnya.

Efek dingin yang diberikan oleh buah timun akan menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Efeknya juga akan mengurangi lingkaran hitam di area mata.

BACA JUGA:3 Racikan DIY Pemutih Kulit Wajah dengan Bahan Dapur Terampuh, Kulit Hitam Jadi Putih Glowing dalam 1 Malam

BACA JUGA:Pemula Wajib Paham, Inilah 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Sedan, Jangan Sampai Tertipu!

Manfaat buah timun ini juga karena terdapat kandungan vitamin K yang tinggi. Nah sebelum menggunakan masker timun ini pastikan kamu mencuci bersih timun.

Lalu potong bagian ujungnya dan iris sesuai dengan ukuran matamu. Untuk sensasi dingin kamu bisa dapatkan dengan menyimpan timun di kulkas terlebih dahulu sehari sebelumnya.

Lakukan perawatan ini kurang lebih seminggu sekali untuk mengurangi lingkar hitam di area mata. Perawatan yang praktis mudah dan juga murah.

2. Masker Kopi

Lanjut ke bahan alami yang bisa membantu mengurangi tampilan mata panda ada masker kopi. Ketika diseduh dan diminum kopi dapat menghilangkan kantuk dan meningkatkan fokus serta konsentrasi.

Ternyata nggak cuma itu manfaat kopi yang bisa kamu dapatkan. Karena ternyata bahan minuman satu ini bisa dijadikan masker alami yang akan mengatasi mata padamu.

Kandungan antioksidan yang tinggi dan sifat inflamasi pada kopi dapat membuat sirkulasi darah khususnya di daerah mata jadi lebih lancar. 

Hasilnya kulit jadi akan lebih terlihat cerah. Ditambah lagi kandungan kafein dalam kopi akan mengurangi pembengkakan di area sekitar mata. 

Cara membuat masker kopi ini juga sangat mudah kamu cukup mencampurkan bubuk kopi dengan air secukupnya kemudian diaplikasikan ke area bawah mata. 

Ataupun untuk nutrisi tambahan bisa dicampurkan dengan olive oil sehingga akan menambah efek melembabkan di area bawah mata.

Selain dari cara pembuatan masker alami untuk menghilangkan mata panda di atas, ada juga cara-cara praktis sebagai perawatan mata alami yang bisa kamu lakukan untuk menghindari mata panda.

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat, Cuma Bahan Dapur Mata Panda Hilang Kulit Bebas Kerutan

Kategori :