Sang Petualang Sejati! Inilah 4 Kelebihan Mobil RWD Dibandingkan dengan Mobil Lainya, Yakin Nggak Mau Ganti?

Rabu 31-07-2024,21:08 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Mobl petualang! Ternyata ada beberapa kelebihan mobil RWD dibandingkan dengan mobil lainya loh. Mau tau apa saja? Yuk pastikan simak beberapa kelebihan nya hanya di artikel ini.

Dalam istilah dunia otomotif, terdapat istilah sistem penggerak pada mobil. Sistem penggerak mobil. Sistem penggerak mobil sendiri merupakan komponen pada mobil yang menyalurkan tenaga dari mesin mobil ke bagian roda. Ada beberapa jenis sistem penggerak mobil. 

Beberapa diantaranya adalah AWD, 2WD, 4WD,FWD dan RWD. Bagi kamu yang senang melakukan perjalan ke berbagai kota dengan medan yang terjal dan menanjak maka sebaiknya menggunakan mobil dengan sistem penggerak RWD. 

Mengapa demikian? Sebab ada beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan dibandingkan dengan jenis mobil lainya. Bagi kamu yang ingin mengetahuinya, maka pastikan tidak skip artikel ini. 

BACA JUGA:Buat Keluarga Lebih Nyaman! Inilah 5 Rekomendasi Mobil Bekas untuk Keluarga Dibawah Rp 100 Juta

BACA JUGA:Pemula Wajib Paham, Inilah 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Sedan, Jangan Sampai Tertipu!

Kelebihan Mobil RWD Dibandingkan dengan Mobil Lainya

Rear Wheel Drive (RWD) adalah salah satu jenis sistem penggerak pada mobil. Mobil RWD merupakan jenis mobil yang menyalurkan tenaga mesin pada bagian 2 roda belakang. Cara kerjanya, yakni tenaga pada mesin mobil akan disalurkan kepada 2 roda bagian belakang. 

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan jauh dan berpetualang ke berbagai medan jalan yang terjal, maka jangan sampai salah pilih. Pastikan memilih jenis mobil RWD ini. 

Bagi kamu yang masih bingung, maka jangan khawatir. Sebab terdapat beberapa kelebihan mobil RWD dibandingkan dengan mobil lainya loh. Berikut ini adalah beberapa daftarnya :

1. Mobil yang Aman untuk Menanjak

Salah satu hal baik yang menjadi kelebihan mobil ini yakni menjadi salah satu mobil yang aman untuk menanjak dan berpetualang. Hal ini tentu saja karena sistem RWD ini memang sangat cocok untuk medan jalan yang menanjak. 

Dengan menggunakan sistem RWD ini, maka selama mobil melaju, ban belakang tidak akan mudah kehilangan traksi meskipun itu pada jalan menanjak yang curam. Oleh sebab itulah jenis mobil ini sangat cocok untuk perjalan dan petualang. 

BACA JUGA:Keluarga Kecil 2 Anak Merapat, 5 Mobil Kecil Murah dan Irit Ini Cocok Kamu Miliki, Dijamin Nyaman Dikendarai!

BACA JUGA:Cocok untuk Keluarga Kecil, 5 Mobil City Car Nyaman dan Murah Ini Siap Memenuhi Semua Kebutuhanmu!

Kategori :