Hasil Semifinal dan Jadwal Final Piala Presiden 2024, Serta Berita tentang Naiknya Hadiah untuk Para Juara

Kamis 01-08-2024,14:33 WIB
Reporter : Aghistna Muhammad Ibrahim Sula
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Berikut adalah hasil semifinal dan jadwal final Piala Presiden 2024 yang akan mempertemukan 2 tim kuat dari Liga 1.

Sebentar lagi Piala Presiden 2024 akan menuju babak final, setelah kemarin 4 klub sudah berjuang di babak semifinal.

Babak semifinal Piala Presiden 2024 mempertemukan Borneo FC melawan Persija Jakarta, serta Arema FC melawan Persis Solo.

Partai semifinal yang pertama diselenggarakan pada hari Selasa, 30 Juli 2024, pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan Solo. Pertandingan tersebut mempertemukan Pesut Etam melawan Macan Kemayoran.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Bakal Jamu China di Stadion Harapan Papua Pada Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026? Kenapa?

Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Borneo FC di akhir pertandingan, padahal di awal pertandingan mereka sempat memimpin 1 gol.

Namun Borneo FC berhasil memutarbalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat goal dari Christope Nduwarugira dan Gavin Kwan. Tim kebanggaan Samarinda itu pun memastikan satu tempat di final.

Sehari setelahnya, pada hari Rabu (31/7/2024) di tempat yang sama, Stadion Manahan Solo, Arema FC menyusul Borneo setelah berhasil mengalahkan Persis Solo.

Tim Singo Edan membekuk Alap-alap Sambernyawa dengan skor 2-0 lewat 2 goal dari penyerang baru mereka, Charles Lokolingoy pada menit ke-58 dan menit ke-81.

BACA JUGA:Syarat Naturalisasi Sudah Lengkap Ciro Alves Siap Debut untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Satu Pemain Keturunan Ini Minat Perkuat Timnas Indonesia, Semoga Aja Cepat di Naturalisasi, Siapa?

Sebenarnya ada 1 goal lagi yang terjadi pada menit ke-71, yakni goal dari tandukan Dalberto pemain Arema, namun goal tersebut dianulir wasit karena Dalberto sudah berada di posisi offside. Penganuliran goal tersebut dilakukan setelah wasit memeriksa VAR.

Alhasil tim besutan Joel Cornelli pun akan menantang Borneo FC yang diasuh oleh Milomir Seslija di partai final Presiden 2024.

Jadwal Final Piala Presiden 2024

Pertandingan final antara Borneo FC melawan Arema FC akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo pada hari Minggu, 4 Agustus 2024.

Kategori :