Media China Panik Jelang Bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, ternyata Karena Hal Ini!

Jumat 02-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

News China menyoroti bahwa langkah PSSI dalam menaturalisasi pemain-pemain keturunan adalah bagian dari strategi besar untuk meningkatkan daya saing Timnas Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA:Kevin Lilliana Ajak Anak Muda Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

BACA JUGA:Tiga Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Siapa Saja?

Upaya ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi terbaik yang tersedia, baik dari dalam negeri maupun di luar negeri.

Dengan tambahan kekuatan dari pemain-pemain yang telah berpengalaman di kompetisi internasional, Timnas Indonesia berharap dapat bersaing secara lebih efektif di tingkat Asia.

Pertandingan pertama antara China dan Indonesia di Stadion Qingdao juga menjadi sorotan. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengkritik lokasi venue tersebut, yang dianggapnya kurang ideal.

Perjalanan dari Beijing ke Qingdao, yang memakan waktu hingga 6,5 jam dengan perjalanan darat, dapat mempengaruhi kesiapan fisik dan mental para pemain.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Bakal Jamu China di Stadion Harapan Papua Pada Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026? Kenapa?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dikerjain China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Nanti Kita Kerjain Balik!

Kritik tersebut mencerminkan kepedulian PSSI terhadap faktor-faktor yang bisa mempengaruhi performa tim nasional di lapangan.

Kekhawatiran media China terhadap kekuatan Timnas Indonesia juga menunjukkan betapa seriusnya mereka memandang ancaman yang mungkin dapat ditimbulkan oleh skuad Garuda.

Dengan kombinasi pelatih yang berkualitas, strategi naturalisasi yang matang, dan persiapan yang intensif, Indonesia menunjukkan tekad yang kuat untuk dapat bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut tentunya akan menambah dinamika persaingan di Grup C, yang sudah dipenuhi oleh tim-tim dengan rekam jejak yang mengesankan di kancah sepak bola Asia.

BACA JUGA:Satu Pemain Keturunan Ini Minat Perkuat Timnas Indonesia, Semoga Aja Cepat di Naturalisasi, Siapa?

BACA JUGA:Syarat Naturalisasi Sudah Lengkap Ciro Alves Siap Debut untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara keseluruhan, situasi ini menandai periode yang menarik bagi sepak bola Asia, di mana tim-tim yang sebelumnya dianggap underdog mulai menunjukkan potensi mereka untuk dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Kategori :