Inilah Daftar Pemain Keturunan yang Diincar Shin Tae-yong Tapi Menolak Ajakan Gabung Timnas Indonesia, Siapa?

Sabtu 03-08-2024,07:42 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa pemain keturunan yang diincar Shin Tae-yong tapi menolak ajakan gabung Timnas Indonesia.

Sejak ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, Timnas Indonesia telah menunjukkan progres yang signifikan baik dari segi permainan maupun performa tim secara keseluruhan.

Salah satu strategi yang berhasil diterapkan adalah dengan menggandeng pemain naturalisasi atau pemain keturunan untuk memperkuat skuad Garuda.

Langkah ini terbukti efektif dengan hadirnya sejumlah pemain seperti Justin Hubner, Jay Idzes, Sandy Walsh, Thom Haye, dan Shayne Pattynama dalam tim nasional.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Andalkan Pemain Timnas Indonesia U-23 Saat Juara SEA Games 2023 untuk Piala AFF 2024, Siapa Saja

BACA JUGA:Mulai dari Million Manhoef sampai Julian Oerip, Inilah 4 Pemain Keturunan yang Dibidik STY

Meskipun demikian, upaya untuk merekrut pemain bintang yang berpotensi bergabung dengan Timnas Indonesia tidak selalu berjalan mulus.

Proses naturalisasi terbukti sebagai tantangan tersendiri bagi para punggawa yang telah menunjukkan bakat di level internasional.

Sejumlah nama berlabel bintang pernah menolak tawaran naturalisasi, yang mana hal tersebut menunjukkan bahwa perjuangan untuk memperkuat skuad masih memerlukan upaya lebih lanjut.

dilansir dari kanal Youtube Data Viral pada hari Jumat (02/8), berikut ini adalah beberapa pemain keturunan yang diincar Shin Tae-yong tapi menolak ajakan gabung Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Media China Bersyukur Kasus Maarten Paes Belum Masuk Sidang CAS, Kenapa? Timnas Masih Tanpa Kiper Naturalisasi

BACA JUGA:Nasib Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia Akan Diumumkan 18 Agustus 2024, Catat Tanggal Sidang CAS-nya!

Pemain Keturunan yang Diincar Shin Tae-yong Tapi Menolak Ajakan Gabung Timnas Indonesia

Salah satu contoh nyata adalah Mees Hilgers, pemain yang sempat mencuri perhatian Shin Tae-yong berkat penampilannya yang gemilang bersama FC Twente di Eredivisie Belanda.

Meski telah menerima tawaran untuk memperkuat Timnas Indonesia sejak tahun 2021, Hilgers, yang kini berusia 22 tahun, belum bersedia mengubah kewarganegaraannya.

Kategori :