Inilah Doa Khusus untuk Gugurkan Dosa yang Pernah Dilakukan Ustaz Adi Hidayat

Jumat 02-08-2024,21:06 WIB
Reporter : Malekha
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penceramah Ustaz Adi Hidayat (UAH) memberikan ijazah doa yang dikhususkan untuk mengugurkan dosa-dosa yang sudah pernah ia lakukan.

Doa yang dijadikan wirid ini bisa dilakukan oleh siapapun, dan waktu terbaik untuk membacanya yaitu saat tengah malam.

"Mau umur berapapun ingin 45,60, 70 tahun, Kamu keluarkan dzikir ini di pertengahan malam," kata UAH di siaran Youtube kanal @Dakwah_Muslim

Salah satu keutamaan dzikir tengah malam ini menurut Ustaz Adi Hidayat adalah untuk menggugurkan seluruh dosa yang pernah dilakukan dimasa lalu.

"Maka digugurkan seluruh dosa dosa yang pernah dilakukan di masa lalu yang buruk-buruk," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Wudhu Tapi di Toilet? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Tidak hanya dosa seumur hidup yang pernah dilakukan diampuni, bahkan Allah akan memberikan sisa hidup yang jauh lebih baik dan dipenuhi dengan amal sholeh.

Ini Doa Penggugur Dosa dari Ustaz Adi Hidayat

Memohon kepada Allah maka digugurkan seluruh dosa-dosa yang pernah dicoba di masa lalu yang buruk-buruk. Allah ubah sisa hidup kamu dengan lebih baik dibanding dengan yang sebelumnya," ungkapnya.

Ini doanya, "Rabbana faghfirlana dzunubana wa kaffir anna sayyiaatinna".

Artinya : "Ya Allah selama ini salah aku menempuh hidup, aku memohon ampun Ya Allah, mohon berikan sisa hidup aku lebih terukur, serta lebih baik dari yang dulu yang pernah aku jalani."

BACA JUGA:Saat Salat Tiba-tiba Terasa Mau Kentut, Apa yang Harus Dilakukan? Begini Kata Baiknya Kata Ustaz Adi Hidayat

1. Doa Penghapus Dosa dari Kesalahan yang berulang

اللهم اني أستغفرك مما تبت اليك منه ثم عدت فيه وأستغفرك مما جعلته على نفسي ثم لا أف به لك وأستغفرك مما زعمت عني أردت به وجهك فخالط قلبي منه ما قد عملت

Allahumma inni astaghfiruka mimma tubtu ilaika minhu tsumma 'udtu. fihi wa astaghfiruka mimma ja'altahu. 'ala. nafsi tsumma la uffi bihi laka wa astaghfiruka mima za'amta. anni aradtu bihi wajhaka fakholata qalbi minhu ma qad 'amiltu.

Kategori :