Siap Merebut Pasar, New Honda ADV 160 2024 Dibandrol dengan Harga Terjangkau Fiturnya Cukup Memukau!

Sabtu 03-08-2024,13:31 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pasar motor matic tidak pernah ada habisnya, terbukti beberapa waktu lalu New Honda ADV 160 2024 resmi meluncur di pasar skuter matic Malaysia.

Generasi terbaru dari Honda ADV ini, sudah resmi diperkenalkan di dealer-dealer di Malaysia, dan dibandrol dengan harga RM13,249 atau dirupiahkan menjadi Rp 47 jutaan saja.

Tentu saja, harga yang tercantum ini belum termasuk biaya lain-lain, seperti pajak jalan, biaya asuransi dan juga biaya registrasi.

Di tahun 2024 ini, New Honda ADV 160 2024 ditawarkan dengan 2 pilihan warna yang semakin menarik, yaitu ada Grey dan White.

BACA JUGA:Sambangi Posko KKN Mahasiswa ITS NU Pekalongan di Desa Timbangsari, Bhabinkamtibmas Lebakbarang Sampaikan Ini

BACA JUGA:Safari Kamtibmas di Kecamatan Talun, Ini Pesan Kapolres Pekalongan

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, generasi terbaru ini mengalami kenaikan harga sebesar RM250 atau sekitar Rp 890 ribu.

Namun, meskipun mengalami kenaikan harga ternyata tidak ada perubahan yang diberikan oleh Honda untuk motor ini, dan ada perubahan sedikit tapi tidak terlalu signifikan.

Dilansir dari halaman resmi Paultan, New Honda ADV 160 2024 ini menggunakan mesin berkapasitas 156.9 cc eSP+ 1 silinder, dan memiliki pendingin cairan dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-Fi.

BACA JUGA:Akhirnya Kontrak Alex Rins Resmi Diperpanjang Yamaha, dan Siap Memberikan yang Terbaik Pada MotoGP 2024 Ini!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil City Car yang Cocok untuk Keluarga Kecil, Dijamin Nyaman dan Murah

Mesin berkapasitas 156,9 cc ini, mampu memberikan tenaga sebesar 15.82 Hp dengan torsinya sebesar 14.7 Nm, tenaganya ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT dan sabuk penggerak.

Ada fitur unggulan yang tetap menjadi standar pada Honda ADV ini, yaitu HSTC atau Honda Selectable Torque Control atau lebih dikenal dengan kontrol traksi yang dapat dinyalakan serta dimatikan sesuai dengan kebutuhan pengendara dan juga kondisi jalanan.

Sementara itu, untuk sistem pengeremannya sendiri menggunakan cakram hidrolik tunggal pada bagian depan, dan bagian belakangnya menggunakan ABS dua roda sebagai standarnya.

BACA JUGA:NMAX Makin Digilai! Inilah 5 Alasan Kenapa Motor Matic Ini Wajib Kamu Miliki

Kategori :