Timnas Indonesia Terancam Kehilangan Pemain Keturunan yang Berkarir di Eropa, Ternyata karena Hal Ini!

Selasa 06-08-2024,20:18 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Timnas Indonesia terancam kehilangan pemain keturunan yang berkarir di Eropa.

Timnas Indonesia menghadapi kabar buruk terkait salah satu talenta sepak bolanya yang menjanjikan. Hal tersebut dikarenakan, pemain tersebut dikabarkan tidak bisa dinaturalisasi oleh Indonesia.

Dilansir dari kanal Youtube 90 MENIT pada hari Senin (5/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai Timnas Indonesia terancam kehilangan pemain keturunan yang berkarir di Eropa.

BACA JUGA:Gegerkan Jepang Belanda! 2 Pemain Cerezo Osaka dan Bek Ajak Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia? Siapa?

BACA JUGA:Amunisi Baru untuk Round 3! Daan Rots Jalani Proses Naturalisasi, Kevin Diks Kepincut Paes, Mauro Sah Jadi WNI

Timnas Indonesia Terancam Kehilangan Talenta Berharga

Mauresmo Hinoke, pemain berusia 19 tahun yang berkarier di FC Dordrecht U-21 ini berpotensi kehilangan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia secara resmi.

Masalah ini muncul akibat ketidakcocokan dengan syarat naturalisasi yang telah ditetapkan oleh FIFA, sehingga mempengaruhi rencana PSSI untuk mengikutsertakan Hinoke dalam skuad Garuda Nusantara.

Mauresmo Hinoke menarik perhatian banyak pihak setelah penampilan mengesankannya bersama Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024.

Hinoke yang merupakan seorang penyerang, tampil sangat memukau dengan mencetak satu-satunya gol bagi timnya dalam turnamen tersebut.

BACA JUGA:Timnas B Piala AFF Terbentuk! 2 Pemain Keturunan Jadi Andalan Utama Shin Tae-yong dan Nova Arianto, Siapa?

BACA JUGA:Tembok Kokoh Timnas Indonesia U-19, Kadek Arel Dapat Tawaran dari Klub Luar Negeri, Ada Klub Eropa Juga!

Kualitasnya di lapangan membuat pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, merekomendasikannya untuk dinaturalisasi. Keputusan ini diambil dengan harapan bahwa Hinoke bisa memberikan kontribusi signifikan bagi tim nasional di masa depan.

Namun, menurut informasi yang diungkapkan oleh pengamat sepak bola Binder Singh di akun YouTube-nya beberapa hari lalu, proses naturalisasi Hinoke menghadapi kendala besar.

"Mauresmo Hinoke yang rencananya mau dinaturalisasi oleh PSSI, tapi saya mendapatkan informasi Hinoke sulit dinaturalisasi karena sudah lebih dari tiga garis keturunan," ujar Bung Binder.

Kategori :