Hari Pertama Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024, Kecamatan Kandangserang dan Kedungwuni Raih Juara

Hari Pertama Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024, Kecamatan Kandangserang dan Kedungwuni Raih Juara

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Kejuaraan Tarkam yang di prakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. 

Tarkam berlangsung selama tiga hari dimulai dari selasa 6 Agustus hingga Kamis 8 Agustus 2024. Adapun peserta dari perwakilan kecamatan yang ada di Kota Santri. 

Di hari pertama, mempertandingkan kejuaraan Bulutangkis dan Senam. Sedangkan di hari kedua pertandingan bola voli dan ditutup pada hari ketiga yakni fun run.

Untuk kejuaraan senam yang berlangsung di GPU Kajen dan diikuti 17 kecamatan. Tim dari Kecamatan Kandangserang berhasil meraih juara pertama, disusul Kecamatan Tirto dan Kecamatan Lebakbarang.

Sedangkan untuk bulutangis yang berlangsung di Lapangan Kulu Kecamatan Karanganyar yang diikuti 9 kecamatan dengan nomor tunggal dan ganda. Juara pertama diraih Kecamatan Kedungwuni, juara kedua diraih Kecamatan Wonopringgo dan juara ketiga Kecamatan Tirto.

Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro menuturkan kegiatan Tarkam tahun ini mempertandingkan empat cabang olahraga yakni, bola voli, bulutangkis, senam serta fun run.

"Peserta yang tercatat sampai hari ini (6 Agustus-red) sebanyak 686, dan masih bisa bertambah karena untuk fun run masih kita buka pendaftaran," terangnya.

Dirinya berterima kasih kepada Kemenpora yang masih memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Pekalongan untuk menyelenggarakan Tarkam yang kedua kali.

"Tidak semua daerah menyelenggarakan Tarkam. Ini merupakan even yang coba mengangkat olahraga sampai tingkat masyarakat sehingga olahraga bisa dilaksanakan dari mulai tingkat RT dan seterusnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: