5 Tempat Wisata Terpopuler di Cimahi Jawa Barat yang Menarik Para Wisatawan, HTM cuma 2 Ribu!

Selasa 06-08-2024,08:02 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Tempat wisata terpopuler di Cimahi Jawa Barat yang kedua adalah Kampung Adat Cireundeu. Kampung Adat Cireundeu merupakan kampung adat yang masih menjalankan kehidupan masyarakat Sunda zaman dahulu.

Disana, wisatawan akan disuguhi pemandangang rumah-rumah adat yang unik. Selain itu, wisatawan bisa mencoba makanan khas Sunda seperti nasi singkong.

Kampung Adat Cireundeu dibuka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 dengan tiket masuknya gratis. Untuk informasi selengkapnya bisa cek akun Instagram @visitcireundeu

Lokasi: Desa Cireundeu, Cimahi Selatan, Jawa Barat.

BACA JUGA:Pesona Jogja: 5 Wisata di Lereng Merapi Dengan Pemandangan Alam yang Indah, Salah Satunya Bukit Klangon

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Kuningan Jawa Barat yang Cocok untuk Melepas Penat

3. Situ Ciseupan Cibeber

Tempat wisata terpopuler di Cimahi Jawa Barat yang ketiga adalah Situ Ciseupan Cibeber. Situ Ciseupan Cibeber merupakan danau buatan yang menawarkan pemandangan yang super cantik terutama pada sore hari.

Disana, wisatawan bisa piknik di tepi danau dan mencoba wahana seru seperti flying fox atau naik ATV. Situ Ciseupan Cibeber dibuka setiap hari dari pukul 08.00-22.00 dengan tiket masuknya Rp 5 ribu. Untuk informasi selengkapnya bisa cek akun Instagram @terasciseupan

Lokasi: Pancanaka Hill, Jalan Sanghyang, Cibeber, Cimahi Selatan, Jawa Barat.

4. Gunung Bohong

Tempat wisata terpopuler di Cimahi Jawa Barat yang keempat adalah Gunung Bohong. Gunung Bohong merupakan gunung yang berupa bukit kecil yang tingginya hanya 894 mdpl.

BACA JUGA:Mau Liburan Seru? 5 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Yogyakarta yang Menarik untuk DIkunjungi

BACA JUGA:Liburan Seru Bersama Si Kecil? Yuk, Kunjungi 5 Destinasi Wisata di Batang yang Ramah Anak Ini!

Sementara, Cimahi sendiri berada di ketinggian sekitar 700 mdpl. Untuk mencapai puncaknya, wisatawan membutuhkan waktu 30 menit.

Gunung ini sangat cocok untuk hiking singkat dengan jalur mudah. Gunung Bohong sering digunakan untuk tempat latihan tembak anggota TNI, olahraga motocross, hingga bermain sepak bola. Gunung Bohong dibuka setiap hari dari pukul 06.00-18.00 dengan tiket masuknya Rp 2 ribu.

Kategori :