172 Muda-mudi Batang Tunjukkan Bakat dalam Jambore Pemuda Tingkat Kabupaten Batang

Rabu 07-08-2024,11:09 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Sebanyak 172 muda-mudi Batang unjuk bakat dan kemampuan mereka dalam Kegiatan Jambore Pemuda Tingkat Kabupaten Batang, yang mulai digelar Rabu 7 Agustus 2024.

Jambore yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 ini melombakan total enam lomba. Meliputi Lomba Tari Kreasi Daerah (14 orang), Lomba Pidato Bahasa Inggris (20 orang), Lomba Video Inovasi Pemuda (5 orang), Lomba Fotografi Pemuda (18 orang) , Lomba Paduan Suara (6 tim/ 90 orang) dan Lomba Solo Vokal Pemuda (24 orang). 

BACA JUGA:Dipastikan Bebas Antraks, Safari Beach Jateng Batang Bakal Kirimkan Burung Unta ke Safari Bali

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Ulul Azmi menyebut jambore akan digelar hingga 8 Agustus 2024. Pihaknya turut menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam penyelenggaraan lomba. 

"Jambore ini jadi wadah bagi pemuda menyalurkan gagasan kreatifnya juga. Ini juga jadi langkah Pemkab Batang untuk mencegah rusaknya generasi muda dari pergaulan negatif yang saat ini semakin marak terjadi, dengan fasilitasi kegiatan positif, " tutur Ulul saat diwawancarai usai pembukaan kegiatan, Rabu 7 Agustus 2024 di Pendopo Kabupaten Batang. 

BACA JUGA:Cegah Sampah Menggunung, Pemkab Batang Gelar Lomba Pengelolaan Sampah Desa Jelang HUT RI Ke-79

Selain di Pendopo, kegiatan ini juga digelar di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batang, Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang, dan THR Kramat. 

"Selain dilombakan untuk kabupaten Batang. Nantinya perwakilan juara di beberapa lomba juga akan dikirim untuk kegiatan jambore yang ada di tingkat provinsi," pungkasnya. (nov) 

Kategori :