MAM Batang Edukasi Pelajar Jaga Kesehatan Reproduksi

Rabu 07-08-2024,18:51 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Di tengah pergaulan masa kini, seks bebas menjadi salah satu hal yang perlu diwaspadai di kalangan remaja. Oleh karenanya, Madrasah Aliyah Muhamadiyah (MAM) Batang menggelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dengan mendatangkan narasumber dari DP3AP2KB Kabupaten Batang dan Kementerian Agama Kabupaten Batang, Selasa 6 Agustus 2024. 

"Sosialisi ini meliputi pengenalan seputar sistem reproduksi laki-laki dan perempuan. Termasuk cara merawatnya. Dan yang lebih penting, harus hati-hati dan menjaga dengan baik. Jangan sampai terpengaruh dengan pergaulan bebas atau seks bebas," ujar Kepala MAM Batang, Nurudin.

Tak sekadar menyimpang dari ajaran agama, seks bebas juga tentunya berisiko menyebabkan berbagai penyakit. Seperti infeksi kelamin, bahkan HIV-AIDS. 

BACA JUGA:Pelajar MAM Batang Dilatih Jadi Pemimpin Masa Depan

BACA JUGA:Cegah Penyakit, Siswa MAM Batang Diajak Hidup Sehat

"Kami harap siswa kami terus berusaha menjaga diri dari pergaulan bebas atau lebih kepada sex bebas yang bisa mengakibatkan penyakit kelamin, yang mana di masa-masa remaja sangat rentan akan pergaulan tersebut. Maka kenalilah teman pergaulan dengan sedetil-detilnya, tidak hanya sekedar percaya tanpa tahu asal usulnya," pungkasnya. (nov) 

Kategori :