Bersih-bersih Sungai, Warga Kelurahan Kajen Pekalongan Temukan Granat Nanas di Sungai Kedung Gupit

Jumat 09-08-2024,07:59 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Warga Kelurahan Kajen, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, geger dengan temuan granat nanas di Sungai Kedung Gupit di RT 002 RW 001, Kamis, 8 Agustus 2024. Saat ditemukan, granat nanas itu sudah berkarat dan usang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar, pada hari Kamis, 8 Agustus 2024, pukul 10.00 WIB, beberapa warga warga Kajen Kidul sedang melaksanakan penebangan pohon bambu di tepi sungai dan memindahkan material batu sungai ke tepi agar aliran sungai lancar.

Saat bersih-bersih sungai agar aliran air mengalir dengan baik saat musim kemarau ini, salah seorang warga bernama Teguh Widio Purnomo (53), menemukan sebuah benda bulat oval berbahan besi. Benda itu diduga granat. Ia lantas melaporkan hasil penemuan tersebut ke Polsek Kajen.

Menindaklanjuti temuan granat itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kajen mendatangi tempat penemuan granat. Personel Polsek Kajen lantas memasang garis polisi di TKP.

Baca juga:Dua Granat Temuan Warga Dimusnahkan dengan Cara Diledakan

Pihak Polsek Kajen berkoordinasi dengan tim Inavis Polres Pekalongan. Selanjutnya, Polres Pekalongan melakukan koordinasi dengan penjinak bom (jibom) Satuan Brimob Semarang.

Unit Jibom dari Brimob Semarang pada pukul 13.45 WIB melaksanakan pengamanan terhadap benda yang diduga granat tersebut. Tim jibom membawa granat dengan rompi khusus dan granat itu di ledakan di area galian C di Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek Kajen AKP Turkhan dikonfirmasi membenarkan adanya temuan granat nanas di Kelurahan Kajen tersebut. 

Kategori :