Gantikan AKP Isnovim, AKP Danang Sri Wiratno Jabat Kasat Reskrim Polres Pekalongan

Jumat 09-08-2024,08:11 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jabatan Kasat Reskrim Polres Pekalongan diserahterimakan dari AKP Isnovim Chodariyanto ke AKP Danang Sri Wiranto. Upacara sertijab dilangsungkan di halaman Mapolres Pekalongan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Doni Widamanto, Kamis, 8 Agustus 2024.

Berdasarkan Skep Kapolda Jawa Tengah, AKP Isnovim Chodariyanto dimutasi ke Polres Sragen dengan jabatan yang sama sebagai Kasat Reskrim. Sementara AKP Danang Sri Wiranto, selaku Kasat Reskrim yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kudus.

AKBP Doni dalam kesempatan itu menyampaikan, mutasi jabatan adalah kegiatan yang rutin sebagai bentuk pembinaan karir terhadap kinerja seseorang. Selain itu, juga sebagai bentuk upaya untuk menjaga dinamika operasional bagi tugas Polri sehari-hari.

"Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri yang bertujuan untuk menjaga operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan," ujarnya.

Baca juga:AKBP Doni Prakoso Widamanto Jabat Kapolres Pekalongan, Disambut Tradisi Pedang Pora

Dengan adanya mutasi jabatan, menurut AKBP Doni, kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif, agar terjadi peningkatan kualitas kinerja. 

Hal ini rutin, karena merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karir serta menjadi siklus yang memang harus terjadi demi tercapainya tujuan organisasi.

"Pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri yang perlu dan lazim dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan layanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakkan hukum," kata dia.

Kepada pejabat lama, AKBP Doni sebagai Kapolres Pekalongan mewakili seluruh anggota dan masyarakat Kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih atas dedikasi AKP Isnovim terhadap Polres Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan yang telah menorehkan prestasi dan meninggalkan kebaikan-kebaikan. 

"Semoga selalu diberi kesuksesan dan keberkahan. Dan kepada ibu Kasat Reskrim, terima kasih sudah mendukung bapak Isnovim selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pekalongan, terima kasih semoga di tempat yang baru ibu tetap dapat menjaga kesabaran ibu dan selalu mendukung kinerja suami," kata AKBP Doni.

Disampaikan pula kepada pejabat baru AKP Danang Sri Wiranto, selamat mengemban kepercayaan pimpinan yang diberikan di pundaknya.

"Saya percaya kemampuan dan pengalaman yang saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik dalam mengatasi berbagai kendala dan kelemahan yang ada. Kembangkan terus inovasi untuk menciptakan situasi Polres Pekalongan agar tetap kondusif dan segera menyesuaikan diri, jalin kerjasama dengan pengemban fungsi lainnya demi terlaksananya tugas pokok Polri secara maksimal sesuai tuntutan dan harapan masyarakat," ujar AKBP Doni.

Kategori :