Resmi Tambah 7 Pemain! Inilah Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Minggu 11-08-2024,16:31 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai daftar pemain naturalisasi Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski Timnas Indonesia berhasil lolos hingga ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia, ada suara-suara ketidakpuasan yang mencuat dari berbagai pihak, termasuk dari Ketua Umum PSSI dan Pelatih Kepala Skuad Garuda.

Mereka menyadari bahwa perjalanan ini belum cukup untuk mengangkat Timnas Indonesia ke level permainan tertinggi di kancah internasional.

Oleh karena itu, PSSI dan pelatih timnas telah memutuskan untuk melanjutkan proses naturalisasi terhadap sejumlah pemain keturunan yang berkarir di luar negeri.

Tujuan utamanya adalah untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia dengan pemain-pemain berkualitas yang mampu bersaing ditingkat global.

Dilansir dari kanal Youtube Info Bola pada hari Jumat (9/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai daftar pemain naturalisasi Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:BPIP Pastikan Kesiapan Calon Paskibraka Makin Meningkat Jelang ke Ibukota Nusantara

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Berikan Penghargaan UHC Awards kepada 493 Kepala Daerah

Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Keputusan untuk kembali melakukan naturalisasi ini didukung oleh banyak pihak, termasuk Presiden RI yang sangat ingin melihat Indonesia tampil untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia.

Oleh karena itu,langkah tersebut dianggap sebagai salah satu cara efektif untuk meningkatkan daya saing Timnas Indonesia di panggung internasional.

Dengan mengintegrasikan pemain-pemain yang sudah berpengalaman di kompetisi luar negeri, harapannya Timnas Indonesia dapat mencapai hasil yang lebih baik di kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Kemenkumham Restrukturisasi Poltekip dan Poltekim Jadi Politeknik Pengayoman Indonesia

BACA JUGA:Kabar Baik! Maarten Paes Bocorkan Akan Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026 VS Arab Saudi dan Australia?

Daftar Pemain yang Akan Dinaturalisasi

Kategori :