Perbedaan New Toyota Rush dan New Daihatsu Terios, Terlihat Serupa Tapi Tak Sama Jangan Sampai Terkecoh!

Minggu 11-08-2024,19:36 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Fitur dan Teknologi

Toyota Rush memang sudah dikenal sejak dulu, memiliki banyak fitur canggih yang terintegrasi, seperti layar sentuh berukuran besar, dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay, sistem audio premium, dan juga berbagai teknologi bantuan pengemudi, seperti kamera mundur dan sensor parkir.

Selain itu, Toyota Rush ini juga menawarkan fitur keselamatan yang cukup lengkap, termasuk airbags ganda, sistem pengereman ABS dengan EBD, dan juga Vehicle Stability Control.

Daihatsu Terios juga tidak kalah, dengan menawarkan fitur teknologi yang baik, meskipun sebenarnya tidak sebanyak yang dimiliki oleh Rush.

BACA JUGA:5 Pilihan Mobil Kecil Irit BBM dan Murah dengan Harga Mulai 50 Jutaan yang Cocok Penggunaan Harian

BACA JUGA:Murah Meriah! 4 Motor Bebek Honda yang Dibanderol dengan Harga Terjangkau, Mana Favoritmu?

Terios ini, sudah dilengkapi dengan layar sentuh namun untuk varian yang standar belum terdapat Android Auto dan Apple CarPlay.

Sementara itu, untuk fitur keselamatannya sendiri Terios ini sudah mencakup sistem pengereman ABS, dual airbags dan juga sensor parkir, namun tidak sekomprehensif milik Rush.

Performa Mesin dan Transmisi

New Toyota Rush sendiri, dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5L 4 silinder, dan menawarkan tenaga yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari serta perjalanan jarak jauh.

Mesinnya ini, dipadukan dengan transmisi otomatis 4 percepatan, yang mampu memberikan pengalaman berkendara lebih halus dan juga lebih responsif.

Rush ini, seringkali memiliki pilihan mode berkendara, yang dapat disesuaikan dengan performa yang sesuai dengan kondisi jalanan.

BACA JUGA:Pantas Laku di Indonesia! 4 Pilihan Mobil Daihatsu FWD Terbaik dan Paling Nyaman, Lengkap dengan Harganya

BACA JUGA:Meski Bekas Tapi Tetap Eksis! Inilah 4 Rekomendasi Mobil City Car Bekas Harga Rp 80 Jutaan yang Banyak Dicari

Sementara itu, untuk Daihatsu Terios sendiri menggunakan mesin 1.5L 4 silinder yang sebenarnya mirip dengan Rush, namun terdapat sedikit perbedaan terutama dalam masalah tuning dan pengaturan mesin.

Terios ini juga, biasanya dilengkapi dengan transmisi otomatis 4 percepatan yang sama, namun untuk beberapa variannya menawarkan transmisi manual 5 percepatan.

Kategori :