Disambut Baik Fans Indonesia! Erick Thohir Langsung Umumkan Striker Grade A Ini, Siapa yang Dimaksud?

Senin 12-08-2024,17:09 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Erick Thohir langsung umumkan striker grade a ini yang disambut baik oleh fans Indonesia.

Posisi striker dalam sebuah tim sepak bola selalu menjadi sorotan, terutama ketika menyangkut Timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan diri menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meskipun Timnas Indonesia telah berhasil melaju ke tahap ini, namun evaluasi di lini depan menjadi fokus utama setelah performa yang kurang memuaskan dari para striker di putaran sebelumnya.

Keberhasilan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, dalam membawa tim Garuda sejauh ini patut diapresiasi, namun kekurangan di lini depan tak bisa diabaikan.

Dilansir dari kanal Youtube JAGAT SPORT pada hari Senin (12/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai Erick Thohir langsung umumkan striker grade a ini yang disambut baik oleh fans Indonesia.

BACA JUGA:Staf Khusus BPIP: Mari Keluar dari Mentalitas Manusia Terjajah

BACA JUGA:Cerita Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya, Akui Sempat Tak Percaya Diri

Peran Krusial Striker dalam Skuad Timnas Indonesia

Banyak pihak berpendapat bahwa lini depan Timnas Indonesia belum memiliki ketajaman seperti yang diharapkan.

Nama-nama seperti Rafael Struick, Rizaldi Malik, dan Dimas Drajat memang sering menjadi andalan, namun performa mereka di kualifikasi sebelumnya belum mampu membawa Indonesia tampil lebih dominan di depan gawang lawan.

Shin Tae-yong sendiri mengakui bahwa lini depan membutuhkan perbaikan signifikan. “Jujur, saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan. Memang mereka harus evaluasi diri dengan baik,” ujar Shin Tae-yong dalam sebuah wawancara.

Keinginan Shin Tae-yong untuk memperkuat lini depan Timnas Indonesia semakin menguat ketika beberapa striker berdarah Indonesia yang berkarier di luar negeri mulai menunjukkan ketertarikan untuk bergabung dengan skuad Garuda.

BACA JUGA:Kepala BPIP Sambut Iringan Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di Kaltim

BACA JUGA:Erick Thohir Akan Naturalisasi Pemain dengan 19 Caps Liga Belanda di Usia 19 Tahun untuk Timnas Indonesia!

Salah satu nama yang paling banyak dibicarakan adalah striker asal Belanda, Ole Romeny. Pemain berusia 24 tahun yang kini bermain untuk FC Utrecht ini memiliki garis keturunan Indonesia dari sang nenek yang lahir di Medan, Sumatera Utara.

Kategori :