45 Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Pekalongan Dilantik Besok, 20 Pendatang Baru dan 25 Incumbent

Selasa 13-08-2024,20:44 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebanyak 45 caleg terpilih hasil Pemilu Legislatif tahun 2024 akan dilantik pada Rabu besok, 14 Agustus 2024. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan, sekitar pukul 13.00 WIB.

Sekwan DPRD Kabupaten Pekalongan Yudhi Himawan, Selasa, 13 Agustus 2024, mengatakan, pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih akan dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada.

"Ada dari SE Mendagri, termasuk pengisi acara juga sudah kita siapkan beserta pendukung-pendukungnya. Sore tadi gladi bersihnya," kata dia.

Menurutnya, tamu undangan dibatasi, karena daya tampung ruangannya juga terbatas. "Untuk undangan kita batasi, ada yang masuk ruang paripurna, ada yang di luar ruang paripurna. Di luar, kita sediakan tempat sambil melihat tayangan live streaming dari layar yang kita sediakan," ucap dia.

Tamu undangan yang hadir dalam pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan itu diantaranya keluarga caleg terpilih, unsur Forkompinda, perwakilan parpol, OPD, dan perwakilan ormas.

"Daya tampung di dalam ruangan sekitar 200-an, di luar juga hampir sama," kata dia.

Baca juga:Nama-Nama Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Pekalongan Pemilu 2024, Berdasarkan Penetapan KPU Kabupaten Pekalongan

Menurutnya, untuk caleg terpilih yang dilantik oleh Ketua PN Pekalongan sebanyak 45 orang. Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih terdiri atas 25 incumbent dan 20 orang pendatang baru.

Berdasarkan Berita Acara Momor: 86/PL.01.09-BA/3326/2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pekalongan dalam pemilihan Umum Tahun 2024, KPU Kabupaten Pekalongan telah menetapkan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

Untuk dapil 1 ada 7 kursi, diperoleh oleh PKB 2 kursi, Gerindra 1 kursi, PDIP 1 kursi, Golkar 2 kursi dan PPP dapat 1 kursi. Untuk dapil 2 ada 10 kursi, dengan perolehan PKB 2 kursi, Gerindra 1 kursi, PDIP 2 kursi, Golkar 2 kursi, PKS 1 kursi, PAN 1 kursi, dan PPP 1 kursi. Untuk dapil 3 ada 10 kursi, PKB 3, Gerindra 1, PDIP 2, Golkar 1, PKS 1, PAN 1, dan PPP 1 kursi.

Sedangkan, untuk dapil 4 ada 11 kursi, dengan perolehan yaitu PKB 5 kursi, Gerindra 1, PDIP 1, Golkar 2, PAN 1, dan PPP 1 kursi. Untuk dapil 5 ada tujuh kursi, yaitu PKB 2 kursi, PDIP 2 kursi, Golkar 2 kursi, dan PAN 1 kursi.

Baca lagi:Caleg Terpilih PDIP Dapil 5 DPRD Kabupaten Pekalongan Berubah, Endang Suwarningsih Diganti Eko Arifiyanto

Untuk dapil 1, nama caleg terpilih adalah H Edy Haryanto SE (PKB), Jahirin MH (PKB), Patmisari A.Md (Gerindra), Rossi Ardiyanti ST MKes (PDIP), H Mashadi SH MA (Golkar), Rokhyasin SE (Golkar), dan H Syihabuddin Nur SHI (PPP).

Untuk dapil 2, Nashih Syarifuddin SAg (PKB), H Masbukhin SPd (PKB), Catur Andriansah SPd (Gerindra), Haryanto (PDIP), Dodiek Prasetyo SPd (PDIP), Ruben R Prabu Faza (Golkar), Laila Nur Azizah (Golkar), Eko Pamuji SH (PKS), Nanang Purwidiyanto (PAN), dan Mukhamad Rif'an (PPP).

Untuk dapil 3, Drs Hj Hindun MH (PKB), H Afandi SAg (PKB), H Saeful Bahri SAg (PKB), Juharno SH (Gerindra), H Sumar Rosul SIP MAP (PDIP), Ian Kurniawan ST (PDIP), Drs HM Mochtar MM (Golkar), Dinda Aniva Nutkhi SH (PKS), Ahmad Ridhowi (PAN), dan H Mirza Kholik (PPP).

Kategori :