Nama-Nama Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Pekalongan Pemilu 2024, Berdasarkan Penetapan KPU Kabupaten Pekalongan

Nama-Nama Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Pekalongan Pemilu 2024, Berdasarkan Penetapan KPU Kabupaten Pekalongan

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izah.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - KPU Kabupaten Pekalongan telah menetapkan nama-nama caleg terpilih hasil Pemilu 2024 dalam rapat pleno terbuka di Hotel Grand Dian Wiradesa, Kamis malam, 2 Mei 2024.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izah dalam rilisnya menyebutkan, berdasarkan berita acara nomor: 86/PL.01.09-BA/3326/2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pekalongan dalam pemilihan Umum Tahun 2024. KPU Kabupaten Pekalongan telah menetapkan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 2 Mei 2024, pukul 20.00 WIB, di Hotel Grand Dian, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. 

Rapat pleno dihadiri oleh Kepala Kesbangpol yang juga mewakili Bupati Pekalongan, perwakilan Polres Pekalongan, perwakilan Dandim 0710 Pekalongan, Kejaksaan Negeri Pekalongan, Bawaslu Kabupaten Pekalongan, dan pengurus partai politik peserta Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:Beredar Nama-nama Caleg Terpilih Kabupaten Pekalongan di Medsos, Ini Daftarnya dan Tanggapan Partai Politik

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izzah menyampaikan bahwa mekanisme penghitungan kursi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan ditentukan berdasarkan metode saint lague, yaitu dengan mengkonversi perolehan suara partai politik ke kursi parlemen menggunakan bilangan pembagi suara berangka ganjil (1, 3, 5, 7, 9 dst). 

"Total kursi di Kabupaten Pekalongan ada 45 kursi, dan penetapan calon terpilih dibagi dalam lima daerah pemilihan di Kabupaten Pekalongan," kata dia.

Berikut ini nama-nama caleg terpilih DPRD Kabupaten Pekalongan hasil Pemilu 2024 yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Pekalongan:

1. Daerah Pemilihan 1

   Jumlah Kursi : 7

No. Nama Calon Terpilih Perolehan Suara Sah Nomor Urut dalam DCT Nama Partai Politik

1 H. EDY HARYANTO, S.E.         7.063                         1                       PKB

2 JAHIRIN, M.H.                         6.973                         4                         PKB

3 PATMISARI, A.Md.                 6.543                         1               Partai Gerindra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: